Waspada
Waspada » Pekerja PT. CSR Negeri Lama Mogok Kerja
Sumut

Pekerja PT. CSR Negeri Lama Mogok Kerja

Ratusan pekerja PT. CSR Negeri Lama Kabupaten Labuhanbatu saat melakukan mogok kerja. Waspada/Ist
Ratusan pekerja PT. CSR Negeri Lama Kabupaten Labuhanbatu saat melakukan mogok kerja. Waspada/Ist

RANTAUPRAPAT (Waspada): Ratusan pekerja PT. Cisadane Sawit Raya (CSR) Negeri Lama Kabupaten Labuhanbatu yang bergerak di bidang Perkebunan dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS), Senin (15/6) mogok kerja bersama.

Para pekerja mengancam akan mogok sampai tuntutan bonus atas keuntungan perusahaan diberikan sesuai SKB 2 Menteri, No:556/Kpts/Ekku/6/1981, No:Kep.104/Men/1981, No:157/Kpts/EKKU/3/1980, No:Kep-46/MEN/1980.

Ratusan pekerja tidak bersedia masuk kerja sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Karena pekerja menolak masuk kerja di bagian masing-masing, praktis kegiatan produksi pabrik minyak kelapa sawit itu terhenti.

Indra Manurung, Ketua PUK SP.PP-SPSI PMKS kepada wartawan, Senin (15/6) mengatakan, mogok kerja ini dikarenakan gagalnya perundingan yang sudah dilaksanakan pekerja melalui PUK SP.PP-SPSI dengan perusahaan di tingkat Bipartit maupun Tripartit di Disnaker Labuhanbatu.

Dia juga menjelaskan kepada seluruh peserta aksi mogok kerja untuk tidak melakukan hal-hal yang anarkis atau lainnya yang dapat merugikan perusahaan maupun diri pekerja itu sendiri, katanya.

Bahtiar selaku Ketua PUK SP.PP-SPSI PT. CSR Kebun Negeri Lama menyampaikan bahwa para pekerja melalui Serikat Pekerja telah menyampaikan tuntutan kepada pihak manajemen agar memberikan bonus 2020 atas keuntungan perusahaan tahun buku 2019.

Mereka juga memaklumi kondisi keuangan perusahaan di tengah fenomena ekonomi saat ini, akan tetapi harusnya perusahaan tetap transparan untuk memaparkan neraca hasil keuntungan perusahaan tahun buku 2019, sebutnya.

Terkait mogok kerja karyawan atas tuntutan bonus yang tidak terpenuhi, Perusahaan PT. CSR Negeri Lama tidak dapat dikonfirmasi karena manajemen perusahaan sedang melaksanakan rapat internal.(c05).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2