Pekan Lelo Jangan Di Tutup - Waspada

Pekan Lelo Jangan Di Tutup

  • Bagikan

SERDANGBEDAGAI (Waspada): Para pedagang bersedia direlokasi tapi pekan Lelo jangan di tutup. Pekan Lelo merupakan pekan pusat harapan besar kami dan Pekan yang cukup besar pendapatannya.

Pernyataan itu disampaikan pedagang saat ditemui Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, (Sergai) Abdul Hakim Sorimuda Harahap, SH, Minggu (24/10) siang di Pekan Lelo, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai.

Sebelumnya, Kabag Hukum, Mantan Kasi Datun Kejari Sergai mewakili Pemkab Sergai, melakukan negosiasi dengan para pedagang agar mereka bersedia direlokasi ke lokasi yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai yakni di samping Pajak Sei Rampah yang baru.

“Tujuan pemerintah adalah untuk menata agar lebih baik lagi kedepannya. Tidak ada pemerintahan yang mau menjerumuskan rakyatnya,” kata Hakim.

Kendati demikian, Kabag Hukum setelah bernegosiasi dan saling berdiskusi dengan para pedagang, akhirnya para pedagang bersedia untuk berjualan direlokasi yang telah disediakan Pemkab Sergai pada hari Rabu, namun untuk hari Minggu Pekan Lelo jangan ditutup.

“Kami bersedia direlokasi di lokasi yang telah disediakan Pemkab Sergai, tetapi mohon kepada pejabat Pemerintah agar Pekan Lelo jangan ditutup pada hari Minggu,” tegas Hendrik Hasibuan (51) salah seorang pedagang warga Desa Sei Rampah.

Pernyataan itu didukung oleh seluruh pedagang yang berjualan di Pasar Lelo. Sebabnya mereka bertahan, lantaran konsumen enggan untuk ke lokasi yang baru lantaran jauh dari permukiman konsumen.

Selanjutnya Hendrik menyampaikan, para pedagang disini sudah nyaman berjualannya di Pekan Lelo dan kami disini berjualan sudah sekitar 19 tahun. “Kami sudah survei dan kami tanyai langsung kepada pembeli kalau kami pindah ke lokasi yang disediakan Pemkab Sergai, banyak pembeli yang gak mau kesana,” Kata Hendrik.

Hendrik berharap kepada Pemkab Sergai mohonlah janganlah Pekan Lelo ditutup. “Kami mohonlah kepada Pemerintah janganlah mengurangi pendapatan ekonomi kami jadi berkurang,” harap Hendrik.

Amatan Waspada, dilokalisasi para pedagang melakukan aktifitas seperti biasa dan ada beberapa pedagang yang belum masuk kelokasi jualannya. Selanjutnya, mendengar alasan pedagang tersebut, Kabag Hukum berjanji akan menyampaikan sikap pedagang kepada atasannya termasuk Bupati Sergai.(cml).

Kabag Hukum Sergai, Abdul Hakim Sorimuda Harahap, SH, yang berkacamata dan memakai baju kemeja berwarna biru muda sedang melakukan negosiasi dan berdiskusi dengan para pedagang Pekan Lelo yang berlokasi di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai Minggu (24/10). Waspada/Muslim Lubis

  • Bagikan