Pedagang Eks Pekan Lelo Bakal Bisa Berjualan Malam Hari

  • Bagikan
Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy bersama para Kepala OPD saat belanja bersama di pasar rakyat Sei Rampah, Minggu (14/11) kemarin. (Waspada/Edi Saputra)
Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy bersama para Kepala OPD saat belanja bersama di pasar rakyat Sei Rampah, Minggu (14/11) kemarin. (Waspada/Edi Saputra)

SEIRAMPAH (Waspada): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) merencanakan penerangan di lokasi pasar rakyat Sei Rampah, hingga eks pedagang Pekan Lelo yang telah direlokasi di pasar Sei Rampah bisa berjualan hingga malam. Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Perindag Sergai Roy S Pane, Selasa (15/11) di Sei Rampah kepada Waspada.id via telepon.

Ditambahkan Plt Kadis Perindag, pihaknya telah merencanakan penerangan lampu di lokasi relokasi pedagang Eks Pekan Lelo di pasar rakyat Sei Rampah, hingga waktu berjualan para pedagang bisa lebih lama hingga malam hari.

Diakui Roy, dirinya sudah berkoordinasi dengan Dinas Tarukim untuk penerangan di lokasi pasar rakyat, jadi para pedagang bisa berjualan lebih lama, mengingat sejauh ini pedagang Eks pekan jelang magrib sudah berkemas untuk tutup.

“Jika penerangan sudah cukup maka akan tampak seperti pasar malam, ditambah lagi dengan pelaku usaha permainan anak-anak seperti odong-odong bisa meramaikan lokasi pasar Sei Rampah”, sebut Roy S Pane.

Pedagang Pekan Minggu sebut Plt Kadis Perindag, bisa berjualan hingga malam, begitu juga pedagang Pekan Sabtu yang di Cempedak Lobang buka di pasar rakyat berjualan hingga malam, dan perputaran ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat sesuai visi misi Bupati H. Darma Wijaya dan Wabup Sergai H. Adlin Tambunan dapat tercapai.

Belanja bersama di pasar Sei Rampah yang dilaksanaka Pemkab saat ini imbuh Plt Kadis Perindag, merupakan salah satu upaya mendukung perekonomian masyarakat, Pejabat Sergai saat ini wajib tinggal di Sergai dan berbelanja di pasar rakyat, ini suatu keuntungan bagi pedagang dengan program tersebut.

“Pemerintah Kab Sergai akan terus memberikan yang terbaik bagi para pedagang yang taat kepada aturan Pemerintah, salah satunya bersedia untuk di relokasi ke pasar rakyat, yang lokasinya sudah cukup layak, bahkan bebas biaya”, pungkas Roy S Pane.(a15/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *