Waspada
Waspada » PDAM Tirtasari Binjai Dilaporkan
Headlines Sumut

PDAM Tirtasari Binjai Dilaporkan

Ketua KOMP2B Binjai Yudi Pranata melayangkan Dumas ke Polres Binjai. Waspada/Ist
Ketua KOMP2B Binjai Yudi Pranata melayangkan Dumas ke Polres Binjai. Waspada/Ist

BINJAI (Waspada): Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtasari Binjai dilaporkan Konsorsium Mahasiswa Pemuda Pelajar (KOMP2B) Kota Binjai ke polisi, Jumat (19/6).

Ketua KOMP2B Binjai Yudi Pranata, usai melayangkan surat resmi model pengaduan masyarakat (Dumas) ke Polres Binjai mengatakan, pengaduan yang dilayangkannya terkait 18 ton tawas milik PDAM.

“Kita sudah layangkan Dumas dengan nomor 269/KOMP2B-Bj/VI/2020. Kami meminta penjelasan dari pihak kepolisian terkait penanganan hasil proses pemeriksaan terhadap tawas di PDAM yang kini ternyata sudah tidak lagi berada di lokasi,” ujar Yudi.

Diungkapkan Yudi, sebanyak 18 ton tawas yang didatangkan PDAM Tirtasari Binjai menggunakan truk BK 9694 DU, kini sudah raib entah kemana.

“Padahal sehari sebelumnya sejumlah personel kepolisian dipimpin Kanit Tipikor Polres Binjai, Iptu Irvan R Pane telah melakukan pengecekan terhadap keberadaan truk tersebut,” ucapnya.

“Oleh karena itu kami dari KOMP2B berharap agar pihak kepolisian bersedia memberikan konfirmasi resmi terkait tuntutan yang kami sampaikan,” tambah Yudi.

Pada Dumas itu, lanjut Yudi, pihaknya juga meminta pihak kepolisian untuk memanggil Direktur PDAM Tirta Sari tentang keberadaan tawas 18 ton.

“Kenapa setelah diperiksa polisi kini tawas tersebut raib entah kemana. Karena itu kami minta kepada Kapolres Binjai agar segera memanggil Dirut PDAM. Karena ada dugaan kalau pengadaan tawas PDAM Tirtasari tidak sesuai mekanisme,” sebut Yudhi.

Sebelumnya, sejumlah personel Unit Tipikor Polres Binjai memeriksa beberapa karung berisi tawas di PDAM Marcapada. Di sana petugas juga melakukan pengecekan terhadap dokumen kelengkapan barang bawaan truk tersebut. (a34)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2