Waspada
Waspada » PD Pematangsiantar Tolak KLB Sibolangit
Sumut

PD Pematangsiantar Tolak KLB Sibolangit

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pematansiantar Togar Sitorus (depan), Jumat (5/3), menyatakan tidak mengakui KLB PD Sibolangit. PD Pematangsiantar Tolak KLB Sibolangit. Waspada/Ist
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pematansiantar Togar Sitorus (depan), Jumat (5/3), menyatakan tidak mengakui KLB PD Sibolangit. PD Pematangsiantar Tolak KLB Sibolangit. Waspada/Ist

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Partai Demokrat (PD) Kota Pematangsiantar menyatakan menolak Kongres Luar Biasa (KLB) PD di Sibolangit, Kab. Deli Serdang dan menegaskan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum PD yang sah, hasil Kongres PD tahun 2020 lalu.

“Tidak mengakui KLB Sibolangit, karena DPC PD Pematangsiantar tetap komit dan mendukung penuh kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum PD yang sah, hasil Kongres PD tahun 2020 lalu,” jawab Ketua DPC PD Togar Sitorus, Jumat (5/3).

Menurut Togar, sebagai bukti pihaknya tidak mendukung KLB Sibolangit yakni ditandai dengan tidak adanya utusan sah yang dikirim DPC PD Pematansiantar ke KLB Sibolangit itu.

“Demokrat Pematangsiantar jelas tegak lurus dan tetap akui AHY sebagai Ketua Umum DPP PD dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya periode 2020-2025,” tegas Togar.

Wakil Wali Kota Pematangsiantar itu kembali menegaskan, DPC PD tidak ada mengirim delegasi untuk KLB PD Sibolangit, hingga bila ada kader maupun pengurus yang mengikuti KLB, akan dikenakan sanksi tegas dari PD.

“Karena, telah ada aturan di PD untuk menjerat kader yang melakukan pembangkangan terhadap hasil kongres yang sah yakni Kongres V tahun 2020 di Jakarta,” sebut Togar.

Menurut Togar, sanksi yang dapat dikenakan terhadap pengurus dan kader PD yang mengikuti KLB Sibolangit yakni pemecatan. “Saya tegaskan, Demokrat Pematangsiantar tegak lurus. Bila ada yang ikut, sanksinya pemecatan.”(a28/C).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2