Waspada
Waspada » Paslon KUAT : Kami Akan Letakkan Jabatan Jika Tidak Penuh Janji
Sumut

Paslon KUAT : Kami Akan Letakkan Jabatan Jika Tidak Penuh Janji

ALI Tambunan saat berkampanye terbatas di Dusun Trans Baru Desa Sonomartani yang dihadiri ratusan masyarakat. Waspada/Rifiq Syahri.
ALI Tambunan saat berkampanye terbatas di Dusun Trans Baru Desa Sonomartani yang dihadiri ratusan masyarakat. Waspada/Rifiq Syahri.

AEKKANOPAN (Waspada) : Paslon nomor urut 2 “KUAT” Ali Tambunan-Raja Panusunan Rambe berkampanye di Dusun Trans Baru Desa Sonomartani, Sabtu (14/11).

Pantauan Waspada.id di lokasi, kampanye terbatas sesuai protokol kesehatan yang dihadiri Balon Wakil Bupati Raja Panusunan Rambe dan ratusan masyarakat. Selain itu, kampanye terbatas diawasi Panwascam.

“Kami akan letakkan jabatan jika tidak penuh janji pada masyarakat sesuai dengan MoU yang kami tandatangani. Selain itu akan melakukan pelayanan terbaik pada masyarakat Labura, ” kata Ali Tambunan dalam kampanye tersebut.

Ali Tambunan menyebutkan, empat periode saya anggota DPRD dan 3 periode memimpin Ketua DPRD saya letakkan jabatan tersebut. Saya maju mencalon Bupati Labura untuk benar-benar merubah pembangunan Kabupaten Labura.

Ali Tambunan juga menyinggung bahwa prestasi pendidikan di Kabupaten Labura yang saat ini anjlok khusus nya SD dan SMP, SMA diurus oleh provinsi.

“Guru SD negeri banyak yang pindah ke pejabat eselon, akibatnya Kabupaten Labura kekurangan guru. Hal ini terjadi bahwa pengangkatan guru honorer yang digaji dari dana Bos dengan gaji Rp150-200 ribu perbulan dengan ketentuan gajian 3 bulan sekali,” imbuhnya.

Sambung Ali Tambunan, jangan heran anak kelas 5 SD tidak tahu membaca, karena kesejahteraan guru tidak memadai. Untuk ke depannya jika kami terpilih akan memperhatikan kesejahteraan guru dengan menaikkan honor daerah Rp1,5 juta perbulan.

“12 tahun pemekaran Kabupaten Labura dan 10 tahun bupati defenitif harus menguasai bidang pemerintahan. Untuk Pilkada tahun ini kita pilih pemimpin yang benar-benar memperhatikan masyarakat, jangan sampai kita jatuh di lobang yang sama, ” cetusnya.

Tambah Ali Tambunan, menanggapi kesehatan untuk masyarakat adalah kurangnya petugas medis khususnya Puskesmas. Diperintahkan oleh pemerintah pusat bahwa Puskesmas harus rawat inap.

Tokoh masyarakat Miswan pada sambutannya mengatakan, Desa Sonomartani transmigrasinya dibuka pada tahun 1973-1975.

“Dari Pilkades, Pilkada, Pilpres jalan dan ekonomi belum maksimal maju, harapan kami ke depannya bisa diwujudkan. Kami masyarakat Desa Sonomartani akan mendukung visi misi Paslon nomor 2 Ali Tambunan-Raja Panusunan Rambe,” katanya. (c04/B).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2