Waspada
Waspada » Paslon Independen Marguna Daftar ke KPU Samosir
Sumut

Paslon Independen Marguna Daftar ke KPU Samosir

SAMOSIR (Waspada): Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Samosir dari jalur perseorangab atau independen, Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga atau Marguna mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada 2020 ke KPU Samosir, Minggu (6/9).

Pasangan calon dari jalur independen yang diusung koalisi rakyat itu datang je KPU Samosir diantarkan ribuan pendukungnya menaiki mobil dari posko pemenangan di Pasar Lama Pangururan menuju KPU.
Kedatangan pasangan Marguna disambut Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir dan jajarannya.

Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samoair mengatakan, protokol kesehatan pencegah Covid-19 diterapkan secara ketat kepada paslon dan pendukungnya, hal itu dilakukan agar tak ada klaster penularan Covid-19 di KPU Samosir.

Ika mengatakan berkas pendaftaran pasangan Marguna dari jalur perseorangan dapat diterima dan selanjutnya akan dilakukan Verifikasi faktual.
Balon Bupati Marhuale mengatakan Marhuale- Guntur ingin fokus mengembangkan pertanian dan pariwisata di Kabupaten Samosir. Itulah yang akan dilakukan pertama kali jika berhasil menjadi pelayan (Parhobas) di Samosir.

Untuk mewujudkan cita citanya tersebut, Marguna telah mendaftar sebagai bakal Calon Bupati Samosir melalui jalur perseorangan ke KPUD Samosir,”ujar Marhuale purnawirawan perwira tinggi Angkatan Laut itu
Marhuale mengatakan dirinya memiliki kapasitas yang cukup untuk membangun Samosir menjadi kabupaten yang lebih terbuka pembangunan pertanian dan pariwisata.

Sehingga saya akan wujudkan Kabupaten Samosir yang lebih terbuka terhadap aspirasi masyarakat. Selain itu, pemerataan pembangunan khususnya akses jalan Harus memiliki porsi lebih.

“Saya kira infrastruktur pertanian dan jala harus mendapat sentuhan agar bisa menunjang kesejahteraan masyarakat,” tegas dia.

Sementara Balon Wakil Bupati Guntur Sinaga, menjelaskan akan mewujudkan Samosir sebagai daerah pertanian dan pariwisata yang modern tanpa meninggalkan sektor yang lain untuk mewujudkan kesejateraan rakyat.
Jadi untuk calon pemimpin di Samosir, harus terlebih dahulu mengerti dan memahami apa tujuannya dibentuk Pemerintah agar tetap konsisten dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bupati didaerah itu, katanya. (cts)
Keterangan Foto:
Paslon Bupati-Wakil Bupati Samosir dari jalur perseorangan Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga menerima surat tanda terima dari Ketua KPU Samosir Ika Rolina, bahwa pendaftaran Marguna diterima dan akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual. (Waspada/Tumpal Sijabat)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2