Waspada
Waspada » Paskibraka Nasional Bangga Jadi Anak Pematangsiantar
Headlines Sumut

Paskibraka Nasional Bangga Jadi Anak Pematangsiantar

Paskibraka Nasional asal Kota Pematangsiantar Sylvia Kartika Putri menerima penghargaan dari Wali Kota Hefriansyah saat beramah-tamah di rumah dinas Wali Kota, Jl. Kapten MH. Sitorus, Jumat (21/8).(Waspada-ist)
Paskibraka Nasional asal Kota Pematangsiantar Sylvia Kartika Putri menerima penghargaan dari Wali Kota Hefriansyah saat beramah-tamah di rumah dinas Wali Kota, Jl. Kapten MH. Sitorus, Jumat (21/8).(Waspada-ist)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Paskibraka Nasional yang mewakili Sumut saat peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2020, Sylvia Kartika Putri mengaku bangga menjadi anak Kota Pematangsiantar.

Sylvia mengungkapkan rasa bangganya sebagai anak Pematangsiantar saat beramah-tamah dengan Wali Kota Hefriansyah di rumah dinas Wali Kota, Jl. Kapten MH. Sitorus, Jumat (21/8).

Siswi SMA Swasta Kartika 1 – 4 itu juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Pematangsiantar dan Wali Kota yang sudah memberikan dukungan kepadanya selama ini.

“Juga, terimakasih kepada keluarga besar PPI Sumut dan PPI Pematangsiantar. Terimakasih kepada Kadis Pendidikan serta Kadis Pariwisata. Saya berharap, prestasi yang telah saya raih, bisa menjadi motivasi bagi pelajar lainnya di Pematangsiantar. Tapi, doa dan usaha harus berjalan seiringan”.

Wali Kota juga mengaku sangat bangga kepada Sylvia yang sudah berjuang mengharumkan nama Pematangsiantar ke tingkat nasional.

“Semoga cita-cita Sylvia Kartika Putri dapat tercapai,” harap Hefriansyah yang dalam kesempatan itu memberikan penghargaan kepada Sylvia.

Sylvia merupakan anggota Paskibraka Nasional tahun 2019. Saat itu, dia bertugas sebagai pendamping pembawa baki bendera pusaka dalam peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta.

Tahun 2020, akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), seleksi dan penerimaan Paskibraka ditiadakan, hingga Sylvia bersama tujuh anggota Paskibraka Nasional tahun 2019 dipanggil untuk bertugas kembali.

Saat peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara, Senin (17/8), Siylvia dipercaya membawa bendera pusaka saat penurunan bendera pada sore harinya. Sylvia kembali ke Pematangsiantar setelah dijemput di Bandara Kuala Namu, Kab. Deli Serdang, Rabu (19/8) malam, persis di ulang tahun Sylvia ke-17. (a28/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2