Waspada
Waspada » Pasca Lebaran Empat Kendaraan Putar Balik
Sumut

Pasca Lebaran Empat Kendaraan Putar Balik

ANGGOTA Polantas Polres Dairi yang bertugas di Posko ceck point pencegahan Covid-19  mengarahkan pengendara dan penumpang periksakan kepada petugas posko di Jalan Lintas Nasional di Sidiangkat Dairi. Waspada/Kartolo Munte/B.
ANGGOTA Polantas Polres Dairi yang bertugas di Posko ceck point pencegahan Covid-19  mengarahkan pengendara dan penumpang periksakan kepada petugas posko di Jalan Lintas Nasional di Sidiangkat Dairi. Waspada/Kartolo Munte/B.

SIDIKALANG (Waspada): Guna mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Virus Corona Virus Disease(Covid-19) disebabkan masuknya warga pendatang ke wilayah Kabupaten Dairi.

Pemkab Dairi melakukan penyekatan jalan di lima lokasi atau  Posko check point  pada titik   jalan masuk dan jalan keluar wilayah Kabupaten Dairi dan termasuk Jalan lintas Nasional.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo David Simatupang, SIK melalui Kasat Lantas  AKP Herliandri di ruang kerjanya Rabu (27/5) menerangkan,pasca Lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun ini di tengah pandemi Covid-19 pada wilayah hukum Polres Dairi melakukan pemantauan dan pemeriksaan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat di lima lokasi Posko check point guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Diterangkan Herliandri,pasca lebaran Hari raya tahun ini setidaknya menindak  empat unit kendaraan menindak  ‘putar balik’   mobil dari  Subulussalam tujuan Wilayah Kab Dairi. Mobil yang ditindak diantaranya, 1 mobil pickup, 2 mobil penumpang (mopen), 1 mobil mini bus (pribadi).

Sementara Kata Kasat Lantas Herliandri, terkait penindakan untuk antisipasi pencegahan Covid-19  dilakukan hanya pada H-1 atau satu hari sebelum Hari Raya Idul Fitri yaitu pada Sabtu Tanggal 23 Mei 2020.

Sedangkan untuk Angkutan Umum (bus penumpang) dari Kabupaten lain dan Provinsi Aceh hanya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada penumpang bus tersebut.

“Untuk jasa transportasi angkutan umum berjalan biasa di Posko check point hanya kita lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang,terang Kasat Lantas.

Amatan Waspada di Pos Check Point  di Sidiangkat terlihat petugas dari Polisi dan TNI serta petugas dari medis melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pengendara dan penumpang yang melintas lewat Posko check point pencegahan Covid -19 di Sidiangkat Dairi. (a25/a24/B).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2