Waspada
Waspada » Pasar Induk Sidikalang Tetap Ramai
Sumut

Pasar Induk Sidikalang Tetap Ramai

SUASANA pasar induk Sidikalang dijejali para pedagang dan pengunjung yang datang dari berbagai penjuru Sabtu,(9/5).Waspada/Natar Manalu/B.

SIDIKALANG (Waspada): Setiap hari pekan (Sabtu), pasar induk Sidikalang Kab.Dairi, tetap ramai oleh pedagang dan pengunjung.

Pantauan Waspada, Sabtu (9/5) pasar tersebut penuh sesak oleh para pedagang dan pengunjung yang datang dari berbagai penjuru tanpa memakai alat pelindung seperti masker apalagi jaga jarak sama sekali tidak lagi kelihatan sesuai anjuran pemerintah,untuk menghalau virus corona (Covid-19).Kalaupun ada mengenakan masker sangat sedikit dibandingkan dengan pengunjung.

Beberapa pedagang mengatakan,mereka tetap berjualan karena masalah perut.Anak anak dirumah harus makan.Kami bukan tidak mau menuruti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah.Dari mana makan kami,Sebutnya.

Pedagang sayur mayur, Lamria br Togatotorop,54 warga desa Laepinang mengatakan mereka bersedia tidak berjualan asalkan pemerintah bersedia memberikan subsidi seperti sandang pangan.Bantuan sosial yang di dengung dengungkan pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten sama sekali belum pernah ada.

Plt Kadis sosial Dairi, Gema Sihite dikonfirmasi Waspada,Jumat (8/5) mengakui bahwa bansos dari pemerintah pusat Rp 600.000/kepala keluarga selama 3 bulan mulai bulan Mei 2020 belum,belum siterima pemamfaat.Kini masih dalam proses pencairan.

Ditempat terpisah, Kadis Komimfo Dairi,Rahmad Syah Munthe kepada Waspada mengakui bahwa Pemkab belum memberikan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19.Bantuan kini masih dalam proses dan akan segera di cairkan berupa uang tunai uanh bersumber dari APBD. (a24/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2