Waspada
Waspada » Partai Hanura Belum Putuskan Kadernya Terkait Dugaan Penyalahgunaan Narkotika
Headlines Sumut

Partai Hanura Belum Putuskan Kadernya Terkait Dugaan Penyalahgunaan Narkotika

Konferensi pers Kapolrestabes Medan (28/11/20) lalu, terlihat PG, 30, oknum Anggota DPRD Labura bersama dua temannya memakai baju orange. Partai Hanura Belum Putuskan Kadernya Terkait Dugaan Penyalahgunaan Narkotika. Waspada/Ist
Konferensi pers Kapolrestabes Medan (28/11/20) lalu, terlihat PG, 30, oknum Anggota DPRD Labura bersama dua temannya memakai baju orange. Partai Hanura Belum Putuskan Kadernya Terkait Dugaan Penyalahgunaan Narkotika. Waspada/Ist

Labuhanbatu Utara (Waspada) : Partai Hanura Sumatera Utara sampai saat ini belum menerbitkan surat keputusan apapun terkait status keanggotaan PG, 30, di DPRD Labuhanbatu Utara (Labura), pasca ditangkap pada 28 Nopember lalu oleh Sat Narkoba Polrestabes Medan.

Hal itu terungkap dari penjelasan Ketua DPC Partai Hanura Labura H. Amran Pasaribu dan Sekretarisnya Saiful Bahri ST sewaktu dimintai keterangan terkait status keanggotaan PG di DPRD Labura, Senin (18/1) melalui telepon selular.

“Sejauh ini kita belum menerima putusan apapun terkait akan status saudara PG di lembaga DPRD Labura, baik surat putusan dan arahan dari DPP partai ataupun dari DPD Partai Hanura Sumut,” ucap H.Amran Pasaribu.

“DPC Hanura Labura dalam persoalan ini hanya memberitahukan kepada DPP partai dan DPD Hanura Sumut terkait persoalan hukum yang dialami oleh salah seorang Anggota DPRD dari Partai Hanura Labura,” tambah Amran.

“Hal tersebut sudah kita beritahukan melalui surat DPC Hanura Labura ke pihak DPP dan DPD Hanura Sumut tak lama setelah adanya pemberitaan di media dan pemberitahuan dari pihak kepolisian yang menangani, dalam surat tersebut kita juga meminta arahan terkait status keanggotaan saudara PG di DPRD Labura, namun sampai hari ini kita belum menerima jawaban akan surat tersebut,” jelas Saiful selaku Sekretaris DPC Hanura Labura.

Sebelumnya, pada tanggal 28 Nopember 2020 Sat Narkoba Polrestabes Medan mengamankan 3 orang di Jalan Iskandar Muda Medan. Salah satu dari ketiga yang diamankan tersebut adalah oknum Anggota DPRD Labura berinisial PG dari Partai Hanura bersama temannya JL, 27 serta seorang wanita LR, 22.

Dalam penangkapan ini pihak Reskrim Polrestabes Medan berhasil menemukan barang bukti seperempat pil ekstasi. Tak hanya itu, dalam tes urine kepada ketiga orang tersebut juga dinyatakan positif menggunakan narkotika.

Untuk itu pihak Polrestabes Medan telah menetapkan ketiganya sebagai tersangka dengan dugaan pelanggaran pasal 114 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 huruf a UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana 5 tahun.(cim)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2