Parsadaan Sipirok Bantu Korban Kebakaran - Waspada

Parsadaan Sipirok Bantu Korban Kebakaran

  • Bagikan

TAPSEL (Waspada): Parsadaan Hami Halak Sipirok (HHS) menggalang dana sosial untuk bantuan  korban bencana kebakaran di Desa Kilang Papan, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara, baru-baru ini.

Sebelumnya, rumah berdidinding papan milik Ismail Siregar ,63, yang ia huni bersama istrinya Sahada  mengalami kebakaran sekira pukul 11.00 WIB, namun tidak ada korban jiwa, pada (21/9) lalu.

Mendapat informasi tersebut, warga Sipirok yang berada di perantauan maupun yang di  Tano Hatubuan (Tanah kelahiran) yang tergabung dalam HHS, terketuk hatinya untuk menggalang dana membantu beban korban tersebut.

“Berhubung Ketua HHS,  Bung Yan M Siregar berdomisili di Jakarta, maka untuk itu kami  langsung menyerahkan bantuan ini,” ucap Lili Wardani (Bendahara Umum HHS), disela- sela penyerahan bantuan di Dano Situmba, Desa Kilang Papan, Kecamatan Sipirok.

Menurut Lili, bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp 3.850.000,- yang dikumpul dari anggota HHS juga dari non anggota. “Semoga santunan ini dapat dipergunakan,”ujar Lili.

Ismail Siregar sangat terharu menerima bantuan itu, Selasa (28/9). “Kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Parsadaan (Persatuan Hami Halak Sipirok) dari perantauan,”tutur Ismail Siregar.(a38)

  • Bagikan