Waspada
Waspada » Panwaslu Dan Uspika Lumban Julu Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Sumut

Panwaslu Dan Uspika Lumban Julu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Panwaslu bersama Uspika Lumbanjulu sebelum melakukan penyemprotan disinfektan dari Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Lumbanjulu, Kamis (26/3). Waspada/Ist
Panwaslu bersama Uspika Lumbanjulu sebelum melakukan penyemprotan disinfektan dari Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Lumbanjulu, Kamis (26/3). Waspada/Ist

TOBA (Waspada) : Panwaslu Kecamatan Lumbanjulu bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Lumbanjulu lakukan penyemprotan cairan disinfektan di area jalan lintas Desa Pasar Lumban Julu, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba, Kamis (26/3).

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini semakin mewabah dan untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Ketua Panwaslu Lumban Julu, Olo Sirait mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kecamatan Lumban Julu.

“Kami Komisioner Panwaslu Kecamatan Lumbanjulu bersama staf kesekretariatan, turut dibantu oleh Camat diwakili oleh Kasi Pekapelum Besron Dolok Saribu, Kapolsek diwakili oleh Kanit Reskrim Ipda B. Sitorus, Danramil diwakili Serka H Simanjuntak, Kapuskesmas Bernad Sitorus,” ujar Olo.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di areal pekarangan dan depan rumah warga sekitar, juga dilakukan sosialisasi dengan menggunakan alat pengeras suara lewat kendaraan untuk mengimbau warga menjaga kebersihan tubuh, tetap di rumah dan menghindari keramaian.

Taati Edaran Bupati Toba

Besron Dolok Saribu, SH selaku Kasi Pekapelum Kecamatan Lumbanjulu juga menganjurkan kepada warga sekitar untuk menuruti Surat Edaran Bupati Toba Nomor : 850/Setda/2020 Tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di Kabupaten Toba.

Merujuk Surat Edaran Bupati Toba Nomor : 313/Setda/2020 pertanggal 16 Maret 2020 tentang imbauan pencegahan dan kewaspadaan penyebaran Covid-19 dalam poin 7, untuk mengurangi kegiatan di tempat keramaian.

“Dengan ini kami sampaikan kepada saudara agar menunda pelaksanaan acara pesta adat/arisan dan kegiatan sejenisnya, menghadirkan orang banyak termasuk acara yang sudah terjadwal agar ditunda sampai batas yang dinyatakan pemerintah aman untuk melaksanakan kegiatan,” sebut Besron dengan lantang.

Hal senada juga disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Lumbanjulu Ipda B Sitorus.

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Kapuskesmas) Lumbanjulu Bernad Sitorus pada kegiatan tersebut membagikan masker dan jas hujan kepada para pelaku penyemprotan disinfektan.

“Ini adalah salah satu upaya untuk menghambat penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan cara penyemprotan cairan disinfektan. Untuk tempat-tempat yang menjadi pusat layanan publik saya anjurkan untuk dapat melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Kalau bisa dilakukan sesering mungkin, pemakaian Hand Sanitizer
apalagi kalau setiap harinya selalu didatangi orang yang berbeda-beda,” jelas Bernad.

Warga Lumban Julu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan Lumban Julu bersama Uspika yang telah melakukan penyemprotan disinfektan serta memberikan arahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut.(crg)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2