Waspada
Waspada » Pantai Sejarah Dikembangkan  Wisata Mangrove
Sumut

Pantai Sejarah Dikembangkan  Wisata Mangrove

BUPATI Batubara Ir H Zahir, MAP beserta rombongan meninjau jalan produksi bagi pencari buah laut sejalan pengembangan destinasi wisata mangrove di Pantai Sejarah Perupuk, Kec Lima Puluh Pesisir. Waspada/Ist

LIMAPULUH (Waspada): Bupati Batubara – Ir.H Zahir, M.AP meninjau pembangunan jalan produksi bagi pencari buah laut (kerang), sejalan pengembangan destiwisata mangrove di Pantai Sejarah, Perupuk, Kec Lima Puluh Pesisir, Rabu (25/11).

Menurut bupati jalan produksi berupa pembangunan bertongkat/tiang yang saat ini masih berjalan, sebagai upaya mempermudah akses bagi  masyarakat pencari dan budi daya buah laut (kerang), baik turun dan mendaratkan hasilnya untuk dipasarkan.

Sedangkan hutan mangrove  sebagai pemulihan ekosistem dan menghapang dari sasaran gelombang/abrasi pasang.

Apa lagi bila dilihat dari historis pantai sejarah keindahan panorama alam pantai/bahari dimilikki sangat indah dan sudah terkenal sejak dulu.

Sehingga pengembangan destinasi wisata perlu dilakukan dengan berbagai pembangunan sarana dan prasarana pendukung didalamnya, termasuk melestarikan hutan mangrove yang akhirnya nanti  mengundang daya tarik pengunjung/wisatawan yang datang dan menjadi nilai tambah bagi masyarakat.

Tentunya untuk mencapai keberhasilan tersebut, Zahir mengajak semua pihak bekerja sama dan saling mendukung antara masyarakat dan Pemkab Batubara.

Mendampingi Bupati dalam kunjungan itu Kadis Porapar, Ketum Kadin Batubara H OK Faizal, Kabid Humas, Akhsanul Rizqy Harahap, S.T dan rombongan.(a18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2