Waspada
Waspada » Pangdam I/BB Kunker Ke Karo
Sumut

Pangdam I/BB Kunker Ke Karo

PANGDAM I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP,  MM didampingi Ketua Persit PD I/BB saat disambut Dandim 0205 di Kodim Karo. Waspada/Micky Maliki
PANGDAM I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP,  MM didampingi Ketua Persit PD I/BB saat disambut Dandim 0205 di Kodim Karo. Waspada/Micky Maliki

 

TANAH KARO (Waspada): Panglima Komando Daerah Militer I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM didampingi Ketua Persit PD I/ BB dan rombongan lakukan kunjungan kerja (Kunker) Ke Karo, Kamis (25/3).

Kunjungan Pangdam ke wilayah Kabupaten Karo langsung disambut, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, MM, Wakapoldasu Brigjend Pol Dadang Hartanto SH SIK MSi, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, SSos, Danyonif 125 Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, Kapolres T Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK.

Dari serangkaian kegiatan Kunker ini, dimulai sejak pagi kegiatan Pangdam bersama jajaranya melakukan bersepeda (Gowes).

Selanjutnya Pangdam menuju Markas Batalyon 125 Simbisa, Kodim 0205/TK dan berakhir di Mapolres Tanah Karo.

Kunjungan Pangdam ke dataran tinggi Karo ini juga tidak langsung bertolak ke Medan.

Sejak kedatangan semalam, Pangdam yang melakukan kunjungan terakhir di Mapolres Karo, selanjutnya kembali menginap ke Taman Resort Simalam di Kecamatan Merek.

Di hadapan masing-masing pimpinan, anggota, Ibu Bhayangkari dan Persit, Pangdam berpesan agar prajurit dan PNS untuk selalu menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 selalu berolahraga dan tetap mentaati Protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M.

Selain itu kepada prajurit TNI/ Polri agar senantiasa disiplin dalam melaksanakan tugas di wilayah tugasnya masing-masing.

Dengan tetap terus saling mendukung program pemerintah, tentang penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Terutama bagi para Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus bangga karena menjadi garda terdepan di tengah masyarakat.

Dengan mengedepankan kesehatan, Pangdam di Mapolres Karo juga menyebutkan, tujuan kunjungannya untuk membangun sinerginitas yang makin kokoh antara TNI dengan Polri.

“Saya juga tadi pagi sudah pesankan kepada anggota TNI, agar membangun sinerginitas dengan semua pemangku kebijakan, apalagi di masa Covid-19 ini, kita dari TNI-Polri dikasih tugas khusus oleh Bapak Presiden untuk menjadi garda terdepan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Untuk itulah lanjut Pangdam, kunjungannya ke Mapolres Karo bukan hanya sebatas berkunjung biasa, melainkan menunjukkan gestur antara pimpinan di daerah memiliki keinginan kuat membangun sinerginitas antara TNI dan Polri.

Dari hasil kunjungan Pangdam melihat, bahwa sinerginitas itu sudah terjalin dengan baik.

“Tinggal menjaga dan semakin solid,” papar Pangdam. (c02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2