Waspada
Waspada » Pangdam Ajak Pasukan Yonif 123 RW Jaga Kedaulatan NKRI
Sumut

Pangdam Ajak Pasukan Yonif 123 RW Jaga Kedaulatan NKRI

 

SIBOLGA ( Waspada): Pangdam I/BB: Mayjen TNI Hasanuddin SIP, MM juga didampingi Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, mewakili Dandim, Kasdim 0212 TS, Mayor Inf Dedi Iskandar, Danyonif 123 Rajawali (RW)  Mayor Inf Goklas P Silaban di Mako Yonif itu yang berdekatan dengan Makodim 0212/TS.

Pangdam I/BB bersama Danrem 023 KS meninjau Markas Bataliyon Infanteri (Mako Yonif) 123 Rajawali dan ada 3 (tiga) Kompi sebagai penjaga rakyat di wilayah Pantai Barat Sumatera Utara itu.
Mayjen TNI Hasanuddin memberikan pengarahan kepada 400-an personil di mako yonif ini, jenderal itu mengatakan cukup antusias hadir di tengah-tengah prajurit, baik tingkat Tamtama, Bintara dan Perwira sambil bercengkrama.
“Kedatangan saya ke sini adalah untuk melaksanakan pemeriksaan kelengkapan dan meyakinkan bahwa personil Yonif 123 benar-benar baik bertugas. Tugas merupakan keharusan bagi para Prajurit, karena tugas itu merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi satuan.

Kata Hasanuddin, bagi prajurit gak ada kebanggan kalau tak ada tugas.Tugas adalah sebuah kehormatan. TNI-AD adalah pilihan , kehormatan adalah segala-galanya meskipun tugas pengamanan perbatasan bagi prajurit.
Bagi satuan tugas adalah kebanggaan. Membawa kehormatan satuan membawa kehormatan Yonif 123 Rajawali di Kodam I/BB dan TNI AD,”ujarnya.
Perwira tinggi bintang dua itu juga mengingatkan prajurit siap mengamankan Papua jika ditugaskan di Pamtas (Pengaman Perbatasan) dari gerakan separatis, teroris di Papua, gangguan keamanan , ilegal mining, ilegal fishing, maupun membantu Pemda  bersinergi dengan masyarakat.(a38)

 

Waspada/Ahmad Cerem Meha
Teks poto:

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2