PAN Binjai Gelar Musda, 5 Kader Ditetapkan Jadi Formatur - Waspada

PAN Binjai Gelar Musda, 5 Kader Ditetapkan Jadi Formatur

  • Bagikan

 

BINJAI | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Binjai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI di Aula RM Punokawan Binjai, Rabu (24/2).

Musda yang digelar secara virtual bersama 20 kabupaten/kota Se Sumut itu, dipimpin langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan.

Pada Musda tersebut, lima nama kader PAN ditetapkan menjadi formatur untuk bermusyawarah membentuk kepengurusan DPD PAN Binjai periode 2021-2025.

Penetapan lima nama kader PAN Binjai sebagai formatur dilakukan langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Masing-masing kader tersebut, yakni Adil Putra, Emagata, Irfan Asriandi, Irwan Yusuf dan Fithri Mutiara Harahap.

“Kepada lima anggota formatur silahkan lakukan musyawarah dan segera membentuk kepengurusan DPD PAN Kota Binjai lima tahun ke depan yang terbaik untuk kemajuan PAN,” ucapnya.

Ketua OC Musda Ke-VI DPD PAN Kota Binjai, Muhammad Nur menjelaskan, di tangan lima formatur nantinya akan menentukan kepemimpinan DPD PAN Kota Binjai.

“Ketum memberikan waktu kepada lima formatur secara bersama-sama untuk membentuk Ketua DPD PAN Kota Binjai periode 2021-2025,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Binjai, Rudi Alfahri Rangkuti bersyukur Musda ke-Vl ini dapat berjalan secara kekeluargaan.

“Selamat dan sukses Musda PAN Kota Binjai ke-VI, semoga melahirkan ketua yang amanah dan mampu mengkonsolidasikan partai sampai ke tingkat ranting,” sebutnya.

Rudi berharap kepada formatur yang terpilih, agar membentuk atau menentukan Ketua DPD PAN yang dapat mengantarkan kader terbaik sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota pada Pilkada tahun 2024 dan dapat meraih lima kursi di DPRD Kota Binjai.

Rudi Alfahri juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh kader dan masyarakat Kota Binjai yang telah memberikan amanah kepada dirinya memimpin PAN dua periode.

“Mohon maaf kepada semua kader, simpatisan dan masyarakat serta seluruh pengurus DPD, DPC dan DPRt PAN Se-Kota Binjai apabila selama saya memimpin ada kesalahan dan belum mampu mewujudkan perolehan 4 kursi di DPRD Kota Binjai,” tuturnya. (a03)

Keterangan foto: Ketua DPD PAN Binjai bersama kader lainnya mengikuti Musda ke VI secara virtual. (Waspada/Nazelian Tanjung)

  • Bagikan