Waspada
Waspada » Pagar Kantor Camat Besitang Dijadikan Ajang Pemasangan Spanduk
Headlines Sumut

Pagar Kantor Camat Besitang Dijadikan Ajang Pemasangan Spanduk

SPANDUK salah satu perguruan tinggi di Langkat dipasang di pagar kantor Camat Besitang. Pagar Kantor Camat Besitang dijadikan ajang pemasangan spanduk. Waspada/Asrirrais
SPANDUK salah satu perguruan tinggi di Langkat dipasang di pagar kantor Camat Besitang. Pagar Kantor Camat Besitang dijadikan ajang pemasangan spanduk. Waspada/Asrirrais

BESITANG (Waspada): Saat ini, masalah penurunan spanduk yang terpasang tidak pada tempatnya sedang ramai menjadi pembahasan atau perbincangan publik, baik di media sosial, maupun di media mainstream.

Tapi, ironisnya, di bagian pagar depan kantor Camat Besitang di Jalan Medan-B. Aceh sudah lama terbentang spanduk ukuran besar dari salah satu perguruan tinggi di Langkat, namun tidak menjadi perhatian aparat berkompeten.

Spanduk bernuansa iklan yang bertuliskan Yayasan Pendidikan IBSU Indonesia Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi menerima mahasiswa baru, transfer dan pindahan ini menjadi sorotan warga, sebab dipasang persis di area kantor pemerintahan.

Pantauan Waspada.id, Kamis (26/11), spanduk sepanjang lebih dari 4 meter dengan lebar lebih 1 meter tersebut sengaja dipasang di pagar depan sisi kanan pintu masuk menuju kantor camat. Spanduk ini menimpa spanduk Bupati/Wakil Bupati Langkat yang terpasang sejak lama.

Bebasnya pihak swasta memasang spanduk di area perkantoran pemerintah mengesankan kepada masyarakat bahwa seolah-olah ada upaya pembiaran dari aparatur pemerintah yang berwenang.

Darmansyah, S.HI, salah seorang tokoh pemuda di daerah itu mendesak spanduk ini segera dicopot, sebab selain mengganggu estetika di lingkungan kantor pemerintahan, lokasi pemasangan juga tidak pada tempatnya.

Dia meminta kepada pemerintah daerah untuk membuat regulasi yang jelas untuk persolan pemasang spanduk atau bahan reklame agar ke depan siapapun tidak boleh seenaknya memasang sarana publikasi di sembarang tempat.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Besitang Jumiran saat dihubungi Waspada.id untuk dimintai konfirmasinya terkait siapa yang memberi izin pemasangan baliho dari Yayasan Pendidikan IBSU ini, enggan mengangkat selularnya.

Sementara secara terpisah, Kasi Trantib Ahmad Rifaii Harahap mengatakan, ia tidak mengetahui atas izin siapa baliho itu dipasang.

Ditanya apakah dibenarkan baliho dipasang di pagar kantor, mantan lurah Kampunglama ini menyatakan tidak tahu. (a10)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2