Waspada
Waspada » Padangsidimpuan Utara Juara Umum MTQ Tingkat Kota Padangsidimpuan
Sumut

Padangsidimpuan Utara Juara Umum MTQ Tingkat Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan Utara Juara Umum MTQ Tingkat Kota Padangsidimpuan
Padangsidimpuan Utara Juara Umum MTQ Tingkat Kota Padangsidimpuan

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Setelah meraih juara di berbagai cabang yang diperlombakan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara meraih Juara Umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2021.

Menyusul Kecamatan Padangsidimpuan Utara, peringkat kedua pada MTQ yang digelar dari tanggal 4 sampai 6 Maret 2021 di lapangan SMK 2 Padangsidimpuan, diraih Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dan Juara Umum III Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

MTQ XX dengan tema Mengawal Padangsidimpuan Berkarakter pada masa pandemi Covid-19 dengan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an itu memperlombakan Tilawah Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Hadist Nabi, Tafsir Qur’an dan Khottil Qur’an.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, pada acara penutupan MTQ XX Kota Padangsidimpuan, Sabtu (6/3) mengucapkan terima kasih kepada panitia, dewan hakim dan peserta MTQ serta pihak terkait lainnya yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan acara ini. Kita bersyukur walau di tengah pandemi COVID-19 dan keterbatasan, pelaksanaan MTQ Tahun 2021 berlangsung dengan baik,” ujar Irsan Efendi Nasution.

Walau kegiatan MTQ sudah berakhir, lanjut Wali Kota, semangat untuk membaca, menghayati dan mendalami serta mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari tinggi sesuai dengan ajaran agama Islam.

Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto mengatakan, sudah sepatutnya bersyukur sebab dapat berkumpul dengan alim ulama, penghafal Al-Quran, pembaca Al-Quran,

Semangat untuk membaca dan menghayati kalam Illahi, mendalami dan mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, ungkap Ketua DPRD Padangsidimpuan, jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim.

Menurutnya, pelaksanaan MTQ merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Quran.

“Kegiatan religius dan sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruhnya di tengah masyarakat,” jelas Siwan Siswanto.

Untuk itu, Ketua DPRD Padangsidimpuan berharap adanya keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan MTQ ini memberi bekas dan pengaruh positif secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat ke depan.

Penutupan MTQ XX Kota Padangsidimpuan Tahun 2021 dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Dandim 0212/TS, Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, Danyonif 123/RW, Ketua MUi Padangsidimpuan dan Kakan Kemenag Padangsidimpuan. (a39/a05).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2