Waspada
Waspada » Padanggenting Dipercaya Tuan Rumah MTQ
Sumut

Padanggenting Dipercaya Tuan Rumah MTQ

Terlihat panitia bekerja menyiapkan mimbar tilawah MTQ tingkat Kec Talawi di halaman Masjid Sya'roni Desa Padanggenting. Waspadan/Iwan Has
Terlihat panitia bekerja menyiapkan mimbar tilawah MTQ tingkat Kec Talawi di halaman Masjid Sya'roni Desa Padanggenting. Waspadan/Iwan Has

TALAWI (Waspada) : Desa Padanggenting Kec Talawi Kab Batubara dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan. MTQ tersebut menurut rencana berlangsung  selama dua hari terhitung tanggal 1 s/d 2 Pebruari 2020.

Kepala Desa Padanggenting Suhaimi Kamis (30/1) mengaku tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan diberikan Pemerintah Kec Talawi kepada desa di pimpinnya itu untuk melaksanakan MTQ. Bahkan segala persiapan mulai rapat panitia sudah dilakukan hingga kepada pembuatan mimbar tilawah di halaman Masjid Sya’roni desa setempat.

“Di sini segala persiapan sudah kami mulai. Ini pertama kali Desa Padanggenting menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Zahir/Oky,” ucapnya.

Dan berharap pelaksanaan siar Islam itu berlangsung sukses sejalan mendapat dukungan dan aprisiasi dari masyarakat. Apa lagi pelaksanaan MTQ setidaknya ada 8 desa dan satu kelurahan di Kec Talawi yang ikut mengirimkan utusannya terdiri Labuhanruku, Pahang, Benteng, Dahari Indah, Dahari Selebar, Mesjid Lama, Indrayaman dan Padanggenting selaku tuan rumah.

Dia belum mengetahui apakah MTQ dibuka langsung oleh Bupati Zahir atau Camat Muliadi. Mimbar tilawah MTQ lanjut Suhaimi  bermotif rumah melayu sebagai mengingatkan kembali masa Kedatukan Tanah Datar dahulu.  Sebab Desa Padanggenting bagian dari wilayah kedatukan rata-rata rumah bertiang/bertongkat termasuk rumah tempat tinggal Datuk Sya’roni terakhir memimpin.(a13 )

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2