P4GN Diharapkan Terus Digaungkan - Waspada

P4GN Diharapkan Terus Digaungkan

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Program nasional Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), diharapkan terus digaungkan di tengah kondisi yang darurat narkoba.

“Kemudian, menumbuhkan sikap responsif dan empati kita, untuk membangun Pematangsiantar melalui pembangunan SDM yang berkarakter dan bersih dari penyalahgunaan narkoba, sebagai implementasi dukungan Pemko yang tanggap akan ancaman narkoba,” harap Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Happy Oikumenis Daely saat kunjungan Direktur Peran Serta Masyarakat Kedeputian BNN RI Brigjen Pol Richard Nainggolan dan Inspektur Wilayah III BNN RI Mangaraja Hutagaol di ruang data Setdako, Jl. Merdeka, Kamis (18/11).

Pada kesempatan itu, Wali Kota mengajak seluruh komponen Forkopimda, lembaga pemerintahan dan seluruh jajaran OPD Pemko, untuk bekerjasama mengoptimalkan sumberdaya dan potensi yang ada di Pematangsiantar, agar lebih keras lagi dalam memberantas bahaya narkoba sampai tuntas.

“Dengan melakukan langkah-langkah konkrit sebagai rencana aksi P4GN yang kita lakukan secara bersama-sama melalui sinergitas antar lembaga/instansi pemerintah yang ada di Pematangsiantar,” imbuh Wali Kota.

Selaku pimpinan daerah, Wali Kota menginstruksikan kepada seluruh jajaran pejabat Pemko Pematangsiantar untuk melakukan rencana aksi P4GN.

“Melalui Instruksi Wali Kota No. 2 tahun 2021, saya berharap itu bisa diimplementasikan melalui rencana-rencana aksi P4GN yang konkrit dan nyata sebagai dukungan Pemko yang tanggap akan ancaman narkoba. Tidak ada kenikmatan dengan narkoba, yang terjadi hanyalah kesengsaraan sepanjang hayat,” tegas Wali Kota.

Kegiatan itu dihadiri unsur Forkopimda, Ketua  BNN Pematangsiantar Tuangkus Harianja, para pimpinan OPD Pemko dan lainnya.(a28/C).

  • Bagikan