Ormas Islam Dan BSPP Dukung OK Dan Baginda Pimpin PPP Tapsel - Waspada

Ormas Islam Dan BSPP Dukung OK Dan Baginda Pimpin PPP Tapsel

  • Bagikan

TAPSEL (Waspada) : Selain telah mendapat dukungan mayoritas (12 dari 14) Pimpinan Anak Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PAC PPP), OK Hazmi Usman Siregar SH dan Baginda Pulungan juga mendapat dukungan dari Badan Silaturrahmi Pondok Pesantren (BSPP) dan Ormas Islam Tapsel untuk memimpin DPC PPP Tapsel Periode 2021-2026. 

Informasi dihimpun Waspada.id, Minggu (17/10), ormas Islam di Tapsel yang memberikan rekomendasi kepada OK Hazmi Usman  Siregar untuk lanjutkan pimpin PPP Tapsel bersama Baginda Pulungan sebagai Sekretaris Periode 2021-2026 yakni Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama, Al Washliyah dan Muhammadiyah Tapsel.

Selain ormas Islam dan BSPP Sumut Tapanuli Selatan yang telah menyatakan dukungan secara tertulis, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tapanuli Selatan juga memberikan rekomendasi kepada OK Hazmi Usman Siregar untuk lanjutkan pimpin PPP Tapsel.

Dalam Surat rekomendasi yang ditanda tangani Ketua MUI Tapsel KH Ahmad Gozali Siregar bersama Sekretaris H.Hendri Harahap MPd tertanggal 8 September 2021, OK Hazmi Usman  Siregar yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan MUI Tapsel dinilai mampu dan cakap untuk lanjutkan pimpin PPP Tapsel.

Sementara 12 dari 14 PAC PPP Tapsel yang telah menyatakan dukungan terhadap OK Hazmi Usman Siregar dan Baginda Pulungan terdiri dari PAC PPP Kecamatan Sipirok, PAC PPP Kecamatan Kecamatan Angkola Timur, PAC PPP Kecamatan Batang Toru, PAC PPP Kecamatan Muara Batang Toru, PAC PPP Kecamatan Marancar.

Kemudian, PAC PPP Kecamatan Batang Angkola, PAC PPP Kecamatan Sayur Matinggi, PAC PPP Kecamatan Tantom Angkola, PAC PPP Kecamatan Angkola Selatan, PAC PPP Kecamatan Angkola Barat, PAC PPP Kecamatan Angkola Sangkunur dan PAC PPP Kecamatan Saipar Dolok Hole.

Dalam surat pernyataan bersama tertanggal 16 Oktober 2021 yang ditandatangani masing-masing Ketua dan Sekretaris 12 PAC PPP tersebut, meminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumut untuk mengukuhkan kembali OK Hazmi Usman Siregar sebagai Ketua DPC PPP Tapsel  dan Baginda Pulungan Jadi Sekretaris DPC PPP Tapsel Periode 2021-2026

OK Hazmi Usman Siregar mengucapkan terima kasih atas dukungan PAC PPP, MUI, Ormas Islam dan BSPP Sumut Tapsel kepada dirinya untuk lanjutkan pimpin PPP Tapsel lima  tahun kedepan.

Menanggapi derasnya dukungan terhadap OK Hazmi Usman Siregar untuk lanjutkan pimpin  DPC PPP Tapsel lima tahun ke depan, Wasekjen DPP PPP Idy Muzayyad, mengatakan yang menentukan siapa yang jadi Ketua DPC PPP Tapsel adalah formatur.  

“Mekanisme dalam Muscab PPP, formatur menentukan,” kata Wasekjend DPP PPP Idy Muzayyad ketika diminta tanggapannya terkait dukungan terhadap OK Hazmi Usman Siregar di sela-sela pemberian santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan guru madrasah di kantor DPC PPP Tapsel, Sabtu (16/10).

Menurutnya, kebersamaan yang ditunjukkan 12 dari 14 PAC PPP yang di Tapsel jelang Muscab DPC PPP Tapsel merupakan hal yang positif.(a39)

Keterangan FotoWasekjen DPP PPP Idy Muzayyad (6 kiri depan) foto bersama dengan Ketua DPC PPP Tapsel OK Hazmi Usman Siregar (5 kiri), Sekretaris Fraksi PPP DPRD Tapsel Baginda Pulungan (8 kanan) dan pengurus PAC PPP, Sabtu (16/10). Waspada/Mohot Lubis 

  • Bagikan