Optimis Akhiri Pandemi, Polsek Barumun Gencar Vaksinasi Warga - Waspada

Optimis Akhiri Pandemi, Polsek Barumun Gencar Vaksinasi Warga

  • Bagikan

PALAS (Waspada): Kepolisian Sektor Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas) optimis bisa membantu pemerintah mengakhiri penyebaran Covid-19 dengan gencar menggelar vaksinasi di pemukiman warga di Kecamatan Lubuk Barumun, Sabtu (20/11).

Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin SE, melalui Bhabinkamtibmas Bripka Zulkifli Hasibuan, kepada Waspada.id mengatakan upaya jemput bola itu dilakukan bagi warga yang diketahui belum divaksin akibat tidak mampu mendatangi pusat layanan kesehatan.

“Setiap warga yang kita ditemui dan belum divaksin, langsung diperiksa kesehatannya oleh tim medis. Begitu sehat dan ada kesanggupan untuk divaksin mereka langsung di suntik,” ucap Zulkifli.

Ia mengungkapkan, selain pemberian vaksin kepada warga. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyaluran bantuan sembako kepada warga yang dananya bersumber dari gaji anggota Bhabinkamtibmas Polsek Barumun.

“Untuk mensukseskan program pemerintah mengakhiri pandemi Covid-19, anggota Bhabinkamtibmas patungan membeli sembako kepada 144 warga yang di vaksin,”ucapnya.

Selain itu Zulkifli berharap kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera mengunjungi fasilitas kesehatan yang ada diwilayahnya untuk mendapatkan vaksin.

“Jangan ragu dan takut untuk divaksin, mari sama-sama kita sukseskan program pemerintah ini dan semoga wabah pandemi Covid-19 segara berakhir,” harap Zulkifli Hasibuan. (cms).

Keterangan Gambar: Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Barumun memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Pagaran Mompang Kecamatan Lubuk Barumun, usai divaksin. Sabtu (18/11)(Waspada/Muhammad Satio)

  • Bagikan