Waspada
Waspada » Optimalkan Prokes, AP II Diminta Tambah Fasilitas Cuci Tangan
Sumut

Optimalkan Prokes, AP II Diminta Tambah Fasilitas Cuci Tangan

DELISERDANG (Waspada): Anggota DPRD Sumatera Utara dr.Tuahman Fransiscus Purba menyatakan PT. Angkasa Pura II (Persero)  Kualanamu selaku pengelola bandara diminta menambah fasilitas cuci tangan khususnya di depan pintu masuk keberangkatan dan kedatangan.
Sebab, tempat cuci tangan yang ada saat ini sebagai penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19  terbilang minim. Tuahman Purba yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem menyatakan hal itu kepada Waspada, saat akan bertolak ke Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia, Rabu (25/11) sekira pukul 10:00.
Disebutkannya, penerapan prokes 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker) yang yang ada sudah baik, tapi perlu ditambah fasilitas prokesnya seperti tempat cuci tangan. Apalagi, penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara makin ramai.
Kemudian, perlu ada petugas yang intens memantau para pengunjung yang tak memakai masker. Karena, masih banyak pengantar tak pakai masker. “Ya, tak ada salahnya juga AP II memberikan masker gratis sebagai bentuk sosialisasi penerapan prokes,” katanya.
Saat ini, memang lanjut Tuahman, di masa pandemi Covid-19, KNIA menutup pintu bagi pengantar maupun pengunjung untuk masuk ke dalam terminal. Jadi, pengunjung hanya bisa di luar pintu terminal kedatangan maupun keberangkatan.
“Dengan kondisi tersebut, khususnya keluarga penjemput kewalahan, karena minimnya fasilitas prokes seperti tempat cuci tangan,” paparnya.
Tak hanya itu, pihak AP II juga diminta menambah fasilitas toilet. Sebab, toilet yang berada di areal parkir cukup jauh dari terminal kedatangan.
Tuahman Purba juga kembali mengingatkan pihak AP II untuk lebih mengoptimalkan pelayanan. “Bandara Kualanamu International, salahsatu pintu gerbang masuknya wisatawan domestik maupun international ke Sumut. Jadi, perlu optimalisasi pelayanan secara bertahap,” pungkasnya. (a13/B)

dr.Tuahman Fransiscus Purba

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2