Ops Zebra Toba 2021 Edukasi Kepada Masyarakat

  • Bagikan
Kapolres Asahan didampingi Bupati Asahan Surya, Kepala PN Kisaran Nelson Angkat, perwakilan Dandim 0208/AS, Sub Denpom I/1-4 Kisaran, Kejari, saat Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2021. Waspada/Bustami Chie Pit
Kapolres Asahan didampingi Bupati Asahan Surya, Kepala PN Kisaran Nelson Angkat, perwakilan Dandim 0208/AS, Sub Denpom I/1-4 Kisaran, Kejari, saat Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2021. Waspada/Bustami Chie Pit

KISARAN (Waspada): Ops Zebra 2021 Polres Asahan bukan saja berorientasi dengan penegakan hukum, namun sebagai sarana edukasi kepada masyarakat untuk tertib lalu lintas, dan menerapkan Prokes dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, dalam sambutannya saat Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2021, yang dihadiri Bupati Asahan Surya, Kepala PN Kisaran Nelson Angkat, perwakilan Dandim 0208/AS, Sub Denpom I/1-4 Kisaran, Kejari, Senin (15/11), menuturkan Ops Zebra ini dimulai 15-28 November 2021, penegakkan hukum lalu lintas semata, akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola premtif dan preventif berupa tindakan simpatik dan humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Sebagai edukasi kepada masyarakat untuk tertib lalu lintas,” jelas Putu.

Selain itu sebagai edukasi untuk penerapan Prokes, karena saat ini masih dalam Pandemi, sehingga dalam Ops ini bisa dilakukan bersamaan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Diharapkan masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes saat keluar rumah, apa lagi saat ini anak sekolah akan menghadapi libur,” jelas Putu.

Putu juga berpesan kepada personel yang terlibat dalam Ops Zebra agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan dengan berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

“Dengan dilaksanakannya Operasi ini, pihaknya berharap agar masyarakat dapat selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” jelas Putu. (a02/a19/a20)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *