Waspada
Waspada » Ops Yustisi Tindak 131 Pelanggar Prokes
Sumut

Ops Yustisi Tindak 131 Pelanggar Prokes

Waspada/Ist Petugas memberikan teguran tertulis kepada pelanggar protokol kesehatan.

TANJUNGBALAI (Waspada) : Polres Tanjungbalai jajaran beserta TNI dan Pemko menindak 131 pelanggar dalam operasi yustisi mendisiplinkan warga guna mentaati protokol kesehatan, Sabtu (31/10) malam.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan menyebutkan pelanggaran tersebut meliputi 129 orang tidak memakai masker dan 2 pelaku usaha tidak menyediakan wastafel. Teguran lisan sebanyak 83 dan teguran tertulis sebanyak 48.

Dalam kesempatan itu Kapolres menjelaskan ops yustisi merupakan implementasi Inpres No 6 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah Penyebaran Covid-19. Ada 3 kata kunci yang harus diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir, serta menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Dalam kegiatan tersebut petugas membagikan masker kepada warga yang tidak memakai dan memiliki penutup hidung dan mulut. Polisi juga memberitahukan bahwa masker dapat menghindarkan dari penularan virus Corona, maka dari itu diminta agar selalu pakai masker khususnya di Kota Tanjungbalai.

Selain itu, kiranya masyarakat senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak, jangan berkerumun. (A22/A21)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2