Ombudsman Sumut Nilai PATEN Batangkuis Baik - Waspada

Ombudsman Sumut Nilai PATEN Batangkuis Baik

  • Bagikan

BATANGKUIS (Waspada) Tim Ombudsman Sumatera Utara terdiri dari Asisten Ombudsman Sumatera Utara Ricky Nelson Sahala Hutahaean, SH dan Tety Nuriani Silaen melakukan penilaian terhadap Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Batangkuis, Selasa (14/9).

Kehadiran Asisten Ombudsman Sumatera Utara di Kecamatan Batangkuis disambut Staf Ahli Bupati Deliserdang Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs H Hasbi Nasution dan Camat Batangkuis Avro Wibowo,SSTP beserta perwakilan OPD Pemkab Deliserdang.

Ricky Nelson Sahala Hutahaean mengatakan kehadirannya di Kecamatan Batangkuis untuk mengetahui berbagai pelayanan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan kepada masyarakat.

“Kehadiran kami disini adalah atas permintaan Bupati Deliserdang untuk melakukan penilaian terhadap kinerja Camat dan jajarannya terkait pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Kami akan melakukan penilaian di 22 Kecamatan se Kabupaten Deliserdang. Dari hasil kunjungan ini kami menilai Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Batangkuis baik”kata Nelson.

Staf Ahli Bupati Deliserdang Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs H Hasbi Nasution dalam kesempatan itu mengapresiasi kinerja Ombudsman Sumatera Utara yang melakukan penilaian PATEN di Kecamatan Batangkuis

Menurut H. Hasbi, pemerintah Kecamatan wajib memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat yang berurusan di Kantor Camat sesuai prosedur. “Berikan kemudahan kepada masyarakat yang berurusan di Kantor Camat ini sesuai prosedur. Jika kita memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, maka yakinlah kita juga akan dimudahkan Allah SWT dalam berbagai urusan”kata H Hasbi seraya mengingatkan agar Camat dapat mempertahankan penilaian yang telah dilakukan Tim Ombudsman Sumatera Utara terhadap PATEN Batangkuis.

Camat Batangkuis Avro Wibowo,SSTP, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berurusan, dirinya dibantu beberapa seksi di Kantor Camat Batangkuis yakni Seksi Pelayanan Umum, Seksi Pemerintahan, Seksi Kesejehteraan Sosial, Seksi Trantib, Seksi Kebersihan.

Dalam penilaian itu, Tim Ombudsman Sumatera Utara melakukan peninjauan ke berbagai ruangan pelayanan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan sesuai prosedur yang ada. (a14/B)

Teks foto :

ASISTEN Ombudsman Sumatera Utara Ricky Nelson Sahala Hutahaean didampingi Tety Nuriani Silaen dan Staf Ahli Bupati Deliserdang bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs H Hasbi Nasution saat memberi arahan terkait penilaian PATEN diruang pertemuan Kantor Camat Batangkuis, Selasa (14/9). (Waspada/Khairul K Siregar/B)

  • Bagikan