Waspada
Waspada » Oknum Kades Diamankan Satresnarkoba Polresta DS, Roda Pemerintahan Dijalankan Sekdes
Sumut

Oknum Kades Diamankan Satresnarkoba Polresta DS, Roda Pemerintahan Dijalankan Sekdes

 

DELISERDANG (Waspada): Oknum Kepala Desa (Kades) Pulau Tagor Baru, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang (DS) berinisial Sa bersama dua orang rekannya kini terhitung sudah tiga hari diamankan pihak Satresnarkoba Polresta Deliserdang, dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba terhitung Rabu (14/4) hingga Jumat (16/4).

Dengan kondisi itu, aktivitas di Kantor Desa Pulau Tagor Baru tampak sepi. Sedangkan untuk pelayanan kepada masyarakat ataupun menjalankan roda pemerintahan desa diambil ahli oleh Seketaris Desa (Sekdes).

“Sementara saya, atas nama saja (Pemerintah Desa) karena inikan Kepala Desa belum divonis,” kata Sekdes Pulau Tagor Baru, Kecamatan Galang, Sunarti kepada wartawan Jumat (16/4) di Kantor Desa.

Sunarti mengakui, mereka tidak menyangka bahwa oknum kepala desanya diamankan oleh pihak Satresnarkoba Polresta Deliserdang.

“Kami semua disini (Kantor Desa) waktu kejadian itu, semua perangkat, karena lagi urus UMKM ini, minta tanda tangan sama Kades. Kades nggak disini (kantor), tapi dirumahnya. begitu setengah hari, warga bilang nggak ada kadesnya (di rumah), ya kami pikir karena keluar, ya kami biasa aja, kerja seperti biasa,” ujarnya.

“Baru jam 11 saya dapat telepon dari Poldes, apa benar kades gini-gini (diamankan), saya bilang baru dengar ini. Nggak dengar saya, karena rumah nggak di dekat Kades.Terkejut saya, saya bilang nanti saya telepon Kadusnya,” tambah Sunarti.

Sunarti pun menyebutkan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan bahwa Kades diamankan pada Rabu (14/4) di kediamannya berada di Dusun I, Desa Tanjung Putus, Pulau Tagor Baru bersama dua orang lainnya. “Iya, dari rumahnya. Dari sini ada 3 orang,” sebutnya.

Sementara itu Kasatres Narkoba Polresta Deliserdang Kompol Ginanjar Fitriadi yang dikonfirmasi saat ini status oknum Kades Pulau Tagor Baru Kecamatan Galang sebagai apa. Ginanjar hanya menyebut terduga tanpa merincikan terduga pemakai atau hal lainnya. “Masih terduga,” ujarnya singkat. (a16/a01).

Suasana di Kantor Desa Pulau Tagor Baru, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang tampak sepi. Waspada/Edward Limbong

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2