Waspada
Waspada » Obyek Wisata Lumban Bulbul Sepi Pengunjung
Sumut

Obyek Wisata Lumban Bulbul Sepi Pengunjung

Pantai Lumban Bulbul sepi pengunjung. Waspada/Ramsiana Gultom

 

TOBA (Waspada) : Obyek Wisata pantai pasir putih andalan Kabupaten Toba sepanjang Pantai Sibola Hotangsas hingga Lumban Bulbul terlihat sepi pengunjung, Minggu (9/5).

Sejak pemerintah Kabupaten Toba membuka kembali obyek-obyek wisata untuk umum, geliat ekonomi mulai berputar.

Para pelaku usaha dan pelaku wisata mulai membenahi kembali kedai dan failitas bermain yang sempat rusak karena tidak terawat.

Meski masih di masa pendemi, perputaran ekonomi warga di obyek-obyek wisata mulai terasa dan tamu-tamu dari luar kota mulai berdatangan.

Walaupun jumlah pengunjung masih belum sebanyak sebelum pandemi Covid-19 mewabah, namun jumlah pengunjung sudah lumayan dan mampu menggerakkan kembali perputaran ekonomi para pelaku pelaku wisata.

Saat ditemui di Pantai Lumban Bulbul, Risko Manurung yang bekerja sebagai nakhoda kapal mengaku belum mendapatkan orderan sama sekali.

“Saya sudah stand by di sini sejak pukul 08.00 Wib, hingga sekarang pukul 14.30 belum ada satupun yang menyewa kapal saya. Beginilah susahnya cari uang kalau obyek wisata tidak dibuka untuk warga dari kabupaten lain,” tutur Risko.

Ketua Pokdarwis Lumban Bulbul, Lambok Simangunsong mengatakan, sejak pemerintah memberlakukan penyekatan pada tanggal 6 Mei lalu, jumlah pengunjung ke Lumban Bulbul menurun drastis.

“Biasanya Sabtu dan Minggu Lumban Bulbul itu pasti ramai, tapi kemaren dan hari ini sama sekali sepi pengunjung. Kalau di hitung-hitung tak sampai seratus orang yang datang hari ini, itupun hanya warga sekitaran Balige saja,” ujar Lambok.

Pantauan Waspada, pondok-pondok yang biasanya disewakan kepada pengunjung terlihat kosong dan wahana permainan seperti sepeda motor pantai atau ATV hanya terparkir rapi, demikian juga kayak, jet sky dan banana boat tak ada yang sewa, bahkan beberapa lokasi parkir di Lumban Bulbul hanya diisi beberapa kendaraan roda dua dan roda empat. (a36)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2