Waspada
Waspada » Ny. Bupati Terkonfirmasi Covid
Headlines Sumut

Ny. Bupati Terkonfirmasi Covid

Positif Covid menanjak naik di Humbahas. Waspada/Ilustrasi
Positif Covid menanjak naik di Humbahas. Waspada/Ilustrasi

DOLOKSANGGUL (Waspada): Ny. Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), yang sedang cuti kampanye Pilkada 2020 dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Ny. LKP itu dinyatakan positif Covid setelah hasil Swab RT-PCR keluar dan saat ini, yang bersangkutan sedang dirawat di salah satu RS di Medan.

Juru bicara Satgas Covid-19 yang juga Kadis Kominfo Humbahas, Hotman Hutasoit kepada Waspada.id, Minggu (29/11) via ponselnya membenarkan LKP terkonfirmasi Covid-19.

Katanya, Jumat (28/11) LKP diambil spesimen Swab. Pada hari yang sama  keluar hasil test Swab RT-PCR dengan hasil Terkonfirmasi Positif Covid-19. Saat ini LKP  dirawat di salahsatu Rumah Sakit di Medan.

Dari kronologi kasus, LKP diduga terpapar dari pasien yang terkonfirmasi Covid. Pasalnya dalam dua pekan terakhir, LKP tidak melakukan riwayat perjalanan ke luar daerah/kota.

Katanya lagi, Dinas Kesehatan Kab. Humbahas dan Puskesmas telah melakukan treatment, tracing dan testing terhadap kontak erat pasien LKP.

Ditambahkan, bahwa Dosmar Banjarnahor, (Bupati Humbahas yang sedang cuti kampanye) telah di Swab, Jumat (27/11) dan pada hari yang sama keluar hasil Test Swab RT-PCR  dengan hasil Negatif.

Untuk mencegah penyebaran Covid -19, lanjut Hotman, Pemkab Humbahas mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada, saling menjaga, saling mengingatkan dan menegakkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari demi keselamatan bersama. (cas)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2