Nota Kesepakatan Ranwal RPJMD Simalungun 2021-2026 Ditandatangani

  • Bagikan
Wabup dan Ketua DPRD Simalungun menandatangani Nota Kesepakatan Ranwal RPJMD Simalungun 2021-2026 dalam rapat paripurna dewan, Rabu (14/7).Waspada/Ist
Wabup dan Ketua DPRD Simalungun menandatangani Nota Kesepakatan Ranwal RPJMD Simalungun 2021-2026 dalam rapat paripurna dewan, Rabu (14/7).Waspada/Ist

 

SIMALUNGUN (Waspada): Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati (Wabup) H. Zonny Waldi dan Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani menandatangani Nota Kesepakatan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Simalungun, Tahun 2021-2026, Rabu (14/7/2021).

Penandatanganan dilakukan dalam rapat paripuna DPRD Simalungun di gedung dewan di Pamatangraya dipimpin ketua DPRD, Timbul Jaya Sibarani, didampingi Wakil Ketua Samrin Girsang, Sastra Joyo dan Elias Barus. Para wakil ketua juga turut menandatangani Nota Kesepakatan Ranwal RPJMD tersebut.

Selain Wabup dan para anggota dewan, rapat paripurna itu juga dihadiri Pj. Sekdakab Sudiahman Saragaih, para Staf Ahli Bupati,  Asisten dan Pimpinan OPD dijajaran Pemkab Simalungun.

Wakil Bupati, H. Zonny Waldi, mengatakan, dokumen RPJMD merupakan dokumen resmi yang akan menjadi acuan rencana pembangunan Kabupaten Simalungun untuk kurun waktu lima tahun ke depan. Dokumen RPJMD ini memuat secara lengkap dan sistematis visi dan misi kepala daerah, tujuan, sasaran, arah kebijakan, indikator kinerja dan tahapan pencapaian serta gambaran umum yang diperlukan.

Dikatakan, penyusunan RPJMD Kabupaten Simalungun tahun 2021-2026 harus lebih cermat dan terintegratif dan mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat secara tepat dan strategi, untuk itu dibutuhkan sinergitas, kolaborasi, diskusi, serta tahapan-tahapan yang harus dilalaui. “Tahapan penyusunan RPJMD harus tepat waktu sampai nantinya rancangan RPJMD ini diperdakan,” tandas Zonny.

Lebih lanjut, penyusunan RPJMD adalah untuk memenuhi amanah Permengadri Nomor 86 tahun 2017 bahwa rancangan awal (ranwal) RPJMD disusun sejak kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih yang dilantik pada tanggal 26 April 2021 lalu.

Bupati Simalungun telah menyampaikan buku Ranwal RPJMD Kabupaten Simalungun tahun 2021-2026 dan telah dilakukan pembahasan antara DPRD dan Pemkab Simalungun. Dalam pembahasan itu ada beberapa saran dan masukan pemikiran untuk penyempurnaan Ranwal RPJMD, untuk itu disampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Simalungun yang telah melakukan pembahasan Ranwal RPJMD tahun 2021-2026 sehingga sehingga dilakukan pendatanganan nota kesepatakan pada hari ini.

“Semoga keharmonisan, kerjasama, koordinasi dapat terjaga dan terus ditingkatkan serta bersama-sama bahu membahu untuk terus marharoan bolon membangun Simalungun tanoh Habonaron do Bona dalam mewujudkan rakyat harus sejahtera,” ujar Wabup.

Wabup juga mengingatkan, di tengah pandemi Covid-19 ini mari kita senantiasa menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan yang harus  dilaksanakan dalam mengemban amanah.(a27)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.