Waspada
Waspada » Nihil Covid-19, Warga Desa Gunung Intan Gelar Syukuran
Sumut

Nihil Covid-19, Warga Desa Gunung Intan Gelar Syukuran

Warga Desa Gunung Intan Kec. Barumun Selatan menggelar syukuran di Masjid Nurul Jannah, atas nihilnya warga desa tersebut terpapar Covid-19. Jumat (4/12). (Waspada/Muhammad Satio).

PALAS (Waspada) : Warga Desa Gunung Intan Kecamatan Barumun Selatan Kabupaten Padanglawas (Palas), menggelar syukuran karena tidak satu pun warga desa yang terpapar wabah Covid-19. Jumat (4/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Jannah desa setempat usai Shalat Jumat itu, tampak dihadiri seluruh elemen masyarakat desa.

Tokoh masyarakat, alim ulama dan pemuda serta kaum ibu pengajian untuk bersama-sama membaca Surah Yasin dan berdoa bersama agar tetap terhindar dari wabah Covid-19.

“Alhamdulillah sejak Covid-19 mewabah, tidak ada satu pun warga yang terpapar,”. Kata Kepala Desa Gunung Intan, Mahdan Nasution.

Katanya, kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur sekaligus membayar hutang lisan atau nazar warga desa Gunung Intan.

Dimana, sebelumnya telah disepakati bersama setiap Kepala Keluarga (KK) akan memasak Lemang dan menghatam Surah Yasin bersama-sama di Masjid.

Selain itu kata Mahdan, warganya terbebas dari Covid-19 karena memang memiliki kesadaran menjaga kesehatan dan menaati aturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Terimakasih kepada semua lapisan masyarakat atas kesadarannya sehinnga desa ini terbebas dari Covid-19,”. Ucapnya

Tokoh masyarakat desa setempat Maramalim Nasution, juga menambahkan sangat merasa bersyukur wabah virus Covid-19 tidak masuk ke Desa Gunung Intan.

“Semoga virus ini segera berakhir dan tidak ada lagi terdengar penambahan kasus positif Covid-19,”. Harapnya. (cms)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2