New Normal, Pemkab Samosir Buka Kembali Layanan Perpustakaan - Waspada
banner 325x300

New Normal, Pemkab Samosir Buka Kembali Layanan Perpustakaan

  • Bagikan
Masyarakat Samosir kembali mengunjungi perpustakaan keliling Pemkab Samosir, setelah beberapa waktu sempat ditutup karena ganasnya Covid-19. Waspada/Tumpal Sijabat
Masyarakat Samosir kembali mengunjungi perpustakaan keliling Pemkab Samosir, setelah beberapa waktu sempat ditutup karena ganasnya Covid-19. Waspada/Tumpal Sijabat

SAMOSIR (Waspada): Memasuki adaptasi kebiasaan baru (new normal) di masa pandemik Covid-19, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Samosir kembali membuka layanan perpustakaan kepada masyarakat umum.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Disperada) Kabupaten Samosir, Lastuana Simbolon, Senin (7/9) di Pangururan.

Layanan Perpustaakaan sejak akhir Maret 2020 ditutup, kini kembali dibuka untuk masyarakat umum, dengan mempedomani protokol pencegahan Covid-19, kata Lastuana.

“Adapun pelayanan yang dibuka kembali adalah layanan perpustakaan daerah, layanan mobil perpustakaan keliling dan layanan bimbingan belajar,” ujar Br Simbolon itu.

“Bagi bapak, ibu dan adik-adik di Samosir suka membaca, segeralah daftarkan diri anda menjadi anggota perpustakaan daerah Kabupaten Samosir dengan membawa foto kopi kartu identitas diri ke kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Samosir, Jalan Raya Rianiate Km 5.5, Pangururan atau bisa mendaftar menjadi anggota perpustakaan secara online dengan mendfatar melalui akses e-library.samosirkab.go.id,” katanya.

Berikut jadwal layanan Perpustakaan Samosir yaitu, Layanan Perpustakaan Daerah  untuk peminjaman buku dan baca di tempat, buka setiap hari kerja mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Untuk Layanan Perpustakaan Keliling ke Desa, dilaksanakan setiap hari Senin sampai Kamis, mulai pukul 11.00 hingga 15.00 WIB.

Sedangkan Layanan Bimbingan Belajar, setiap hari Senin, Selasa dan Kamis, dimulai pukul 14.00 hingga 15.30 WIB dengan pembatasan maksimal 10 orang. (cts)

  • Bagikan