Nelayan Hilang Saat Memancing Di Perairan Selat Malaka Pantailabu-Deliserdang - Waspada

Nelayan Hilang Saat Memancing Di Perairan Selat Malaka Pantailabu-Deliserdang

  • Bagikan

DELISERDANG (Waspada): Jamaluddin Ahmad 48, nelayan asal Dusun IV, Desa Paluhsibaji, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, dilaporkan hilang saat pergi memancing di perairan Selat Malaka sekira 5 mil dari muara Desa Rugemuk Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, Senin (20/9) pukul 11.40 WIB.

Informasi yang dihimpun Waspada.id, Jamaluddin Ahmad diketahui hilang setelah sampannya ditemukan nelayan lainnya, tetap berada di perairan Selat Malaka dengan posisi diikatkan pada tuasan atau rumpon, sedangkan Jamaluddin Ahmad tidak ada lagi diduga hilang karena hanyut.

                                             

Jamaluddin Ahmad sebelumnya, berangkat sendiri ke tengah lautan Selat Malaka dengan menggunakan sampan untuk mencari ikan dengan alat pancing kuntang (ikan kerapu), sekira pukul 05.00 WIB. Setahubagaimana, Jamaluddin tidak ditemukan sedang sampannya bergerak di perairan laut tempat dia memasang alat menangkap ikan.

Kanit Markas Pol Airud Deliserdang di Pantailabu, Ipda Turisno ketika dikonfirmasi Waspada mengatakan, dugaan sementara Jamaluddin Ahmad hanyut di perairan laut. Hingga Senin sore, pihaknya bersama Kamla melakukan pencarian namun belum ditemukan.

“Ya, sudah kita upayakan hari ini untuk melakukan pencarian, namun hari ini belum diketemukan. Pencarian sementara dihentikan (dilanjutkan besok),” sebut Turisno. (a16).

Teks foto: Petugas saat melakukan pencarian nelayan yang hilang. (Waspada/ist).

  • Bagikan