Waspada
Waspada » Nelayan Diimbau Patroli Laut
Headlines Sumut

Nelayan Diimbau Patroli Laut

KISARAN (Waspada): Para nelayan diimbau untuk melakukan patroli di laut, terkait ditemukannya Paus hitam berukuran sekitar lima meter nyaris terdampar di pesisir pantai Silau Baru, Kec. Silaulaut, Kab. Asahan.

Hal itu diungkap Kades Silau Baru, Kec. Silau Laut Ahmad Sofyan (foto), saat dihubungi Waspada, Kamis (9/1). Menurutnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para nelayan. Dan informasi yang kita dapat bahwa sebelumnya pada Selasa (7/1) juga ditemukan Paus, di wilayah yang sama. Dan terakhir pada Rabu (8/1). “Sudah dua kali terjadi penemuan Paus yang nyaris terdampar, dan sudah digiring oleh nelayan ke laut dalam,” jelas Sofyan.

Selain itu Sofyan mengimbau para nelayan selain berlabuh, untuk melakukan patroli di laut, serta tidak memburu ikan Paus, karena ini merupakan habitat alam yang dilindungi.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Asahan, terkait penemuan Paus ini,” jelas Sofyan.

Sebelumnya, Kamis (8/1), ikan Paus hitam diperkirakan berukuran panjang 5 meter ditemukan nelayan jaring ikan, sekitar dua mil dari garis Pantai Desa Silau Baru. Karena khawatir Paus ini terdampar, sehingga para nelayan bergotongroyong menggiringnya kembali ke laut dalam.(a15/a31)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2