Waspada
Waspada » Narkoba Sangat Berbahaya Bagi Generasi Penerus
Sumut

Narkoba Sangat Berbahaya Bagi Generasi Penerus

Sosialisasi P4GN dan prekusor narkotika bagi ASN Pemko Pematangsiantar diisi foto bersama usai dibuka Wali Kota yang diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Titonica Zendrato (lima kiri depan) di gedung serbaguna BP3D, Jl. Merdeka, Senin (30/11).(Waspada-Edoard Sinaga).

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Narkoba sangat berbahaya bagi generasi, terutama generasi bangsa yang nantinya akan menjadi pengganti kelak.

“Tentu, ini perlu menjadi perhatian kita bersama, narkoba sangat berbahaya bagi generasi penerus kita, terutama generasi bangsa yang nantinya akan menjadi pengganti kita kelak,” sebut Wali Kota melalui Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Titonica Zendrato saat sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika (P4GN) dan prekusor narkotika bagi ASN Pemko Pematangsiantar di gedung serbaguna BP3D Pemko, Jl. Merdeka, Senin (30/11).

Sesuai tema kegiatan “ASN Pemko Pematangsiantar Hidup Sehat Tanpa Narkoba” dan sub tema “Peran ASN Sangat Diperlukan Dalam Mencegah Dan Menanggulangi Bahaya Narkoba,” Titonica menghimbau seluruh ASN sehati sesuara menyatakan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Seperti diketahui, narkoba tidak lagi hanya ada di perkotaan dan pusat hiburan, namun telah sampai ke pelosok negeri. Jika tidak kita lawan, pasti akan merusak generasi penerus kita.  Kita menghimbau kepada seluruh warga Pematangsiantar, khususnya peserta sosialisasi ini agar kita sama-sama berantas narkoba. Kita lawan narkoba,” tegas Titonica.

Menurut Titonica, menghindari peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan ASN serta generasi penerus, perlu dibuat aksi sosialisasi bahaya narkoba serta mendorong generasi muda untuk melaksanakan aktivitas yang positif, baik melalui kegiatan olahraga maupun kegiatan lainnya.

Sebelumnya, Kaban Kesbangpol Sofie M Saragih dalam laporannya menjelaskan, maksud dan tujuan sosialisasi yakni meningkatkan pemahaman ASN terhadap bahaya narkoba.

“Juga, menggalakkan penggiat anti narkoba di Pematangsiantar sebagai aksi nyata dalam melawan peredaran gelap narkoba dan sebagai upaya pemerintah agar ASN menjadi duta narkoba bagi keluarga maupun masyarakat.”

Tampak Hadir pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, TP PKK, PDAM Tirta Uli, PD PHJ dan PD PAU. (a28/B).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2