Waspada
Waspada » Napi Asimilasi Di Sergai Ditangkap Bobol Rumah
Sumut

Napi Asimilasi Di Sergai Ditangkap Bobol Rumah

Tersangka napi asimilasi MS,17, saat diamankan TEKAB Polsek Teluk Mengkudu bersama barang bukti atas kasus pencurian, Kamis (28/5) di Mapolsek Teluk Mengkudu.

TELUKMENGKUDU (Waspada): Baru satu bulan keluar dari penjara Lapas kelas II Tebing Tinggi melalui program asimilasi Corona Virus Disease (COVID-19) MS,17, warga Kec.Teluk Mengkudu kembali di tangkap Team Khusus Anti Bandit (TEKAB) Polsek Teluk Mengkudu Polres Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (27/5) sore di pasar tradisional di Dusun V, Desa Pekan Sialang Buah, Kec. Teluk Mengkudu.

MS ditangkap TEKAB Polsek Teluk Mengkudu terkait aksi pencurian yang dilakukannya didalam rumah milik Jelita Br Pasaribu,37, yang terletak di Dusun V, Desa Pekan Sialang Buah, Kec. Teluk Mengkudu dengan.cara membobol rumah.

Peristiwa berawal, Sabtu (23/5) malam sekira pukul 21:00, tersangka melihat rumah korban kosong yang tengah ditinggalkan pemiliknya saat malam takbiran, kemudian MS pun mencoba masuk ke dalam rumah korban melalui pintu belakang dengan cara merusak pintu belakang.

Setelah masuk, tersangka kembali merusak dinding rumah korban yang terbuat dari triplek, untuk membuka pintu tegah rumah korban, begitu bisa masuk ke dalam ruangan MS dengan cepat menggasak barang-barang berharga serta alat-alat salon milik korban, selanjutnya melarikan diri.

Begitu pulang merayakan malam takbiran, korban terkejut melihat rumah dan barang-barang salonnya sudah berantakan, setelah mengecek pintu belakang rumahnya sudah dirusak oleh pelaku.

Akibat kejadian tersebut korban kehilangan barang-barang berupa satu unit Camera, satu unit telepon seluler, 14 kotak pewarna rambut, satu sisir rambut dan penjepit rambut.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Teluk Mengkudu sesuai laporan Polisi nomor: LP/44/V/2020/SU/RES SERGAI/SEK TELUK MENGKUDU, 25 Mei 2020.

Kemudian TEKAB Polsek Teluk Mengkudu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan lalu berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka MS di pasar tradisional Dusun V, Desa Pekan Sialang Buah, Kec. Teluk Mengkudu.

Berikut barang bukti dari rumah tersangka yakni 6 kotak pewarna rambut, 4 kotak pewarna rambut, 4 kotak pewarna rambut , satu sisir cat rambut dan satu sisir catok (penjepit) rambut dari kayu.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, Kamis (28/5) membenarkan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan MS terhadap korban Jelita Br Pasaribu

Ditambahkan Kapaolres, pelaku bersama barang bukti sudah di amankan di Mapolsek Teluk Mengkudu untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut, dari pemeriksaan awal terhadap tersangka, tersangka merupakan residivis kasus pencurian dan sudah 3 kali keluar masuk penjara.

“ Terakhir pelaku yang merupakan residivis bebas di bulan April setelah program asimilasi COVID-19 dari Pemerintah”, imbuh AKBP Robin Simatupang.

Atas perbuatan tersangka lanjut Kapolres, dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 3e, 4e, 5e dan ayat 2 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

” Sejak program napi asimilasi COVID-19, pihak Polres Sergai dan jajaran berhasil mengamankan 5 tersangka napi asimilasi yang umumnya kasus pencurian”, imbuh AKBP Robin Simatupang kepada Waspada. (a15/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2