Waspada
Waspada » Musda X Golkar Kabupaten Toba Dirangkai Penyerahan Rekomendasi Dukungan Calon Bupati Toba
Sumut

Musda X Golkar Kabupaten Toba Dirangkai Penyerahan Rekomendasi Dukungan Calon Bupati Toba

Ketua DPD Golkar Kabupaten Toba Effendi Napitupulu menyerahkan rekomendasi dukungan Partai Golkar kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toba, Darwin Siagian dan Hulman Sitorus dalam acara Musda X partai Golkar. Waspada/Ramsiana Gultom
Ketua DPD Golkar Kabupaten Toba Effendi Napitupulu menyerahkan rekomendasi dukungan Partai Golkar kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toba, Darwin Siagian dan Hulman Sitorus dalam acara Musda X partai Golkar. Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada) : Musda X Partai Golkar Kabupaten Toba dirangkai dengan penyerahan surat rekomendasi dukungan partai Golkar kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toba pada Pilkada 2020, Darwin Siagian dan Hulman Sitorus. Acara digelar di Labersa Toba Hotel, Senin (31/8).

Turut hadir, Penasehat Partai Golkar Sahala Tampubolon, Dewan Pakar Partai Golkar Kasmin Simanjuntak, Ketua DPD Golkar Kabupaten Toba Effendi Napitupulu, Perwakilan DPW Sumut Wakil ketua Bidang Ideologi Pancasila Hj. Asnan Said, Wakil Sekretaris Horas Sitompul dan Wakil Sekretaris Herbet Sibuea, Ketua DPC se Kabupaten Toba serta seluruh Ketua Ormas yang didirikan Golkar se Kabupaten Toba.

Mewakiki Plt Ketua DPW Partai Golkar Sumut, H. Romany Noor, SE mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Daerah X Golkar ini.

“Kepada Ketua Partai Golkar sekaligus Ketua DPRD Toba, Musda ini terbilang mendadak dan kami bersyukur acara ini bisa berjalan dengan baik dan berlangsung tertib sampai acara ini selesai,” ujar Romany.

Terkait dukungan partai pada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toba pada Pilkada nanti, Romany menegaskan kepada seluruh kader berlambang beringin ini untuk mendukung penuh pasangan calon pemegang mandat.

“Tidak ada kata tidak, seluruh kader Partai Golkar harus bekerja keras memenangkan pasangan yang didukung oleh partai. Kita harapkan seluruh masyarkat Toba juga untuk berfikir obyektif mendukung Bupati ini untuk periode kedua,” tegas Romany.

“Partai Golkar obyektif melihat situasi dan keadaan, Bupati dan Wakil Bupati yang sedang menjabat saat ini perlu didukung untuk periode kedua. Apa yang telah dikerjakan oleh Bupati perlu disupport oleh Partai Golkar. Meski tahun berikutnya, kita akan mengusung sendiri Calon Bupati dari Partai Golkar, sebab kita punya kader terbaik saat ini menjabat Ketua DPRD Toba,” paparnya.

Tiga Agenda Besar

Dikatakannya, ada tiga agenda besar dalam pelaksanaan Musda ini yakni, evaluasi program kerja periode lalu, penyusunan program 5 tahun ke depan dan pemilihan ketua serta menyusun komposisi Partai Golkar Kabupaten Toba.

“Tidak boleh ada trik-trik untuk menjatuhkan Calon yang diusung. Golkar bersama partai-partai lain menjadi ujung tombak untuk memenangkan pasangan calon, jika ada kader Partai Golkar yang nyeleneh tidak mendukung pasangan calon yang diinstruksikan dari partai maka akan dijatuhi sanksi dari partai,” tegasnya.

Penyerahan rekomendasi Partai Golkar kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toba Darwin Siagian dan Hulman Sitorus secara langsung diserahkan oleh Ketua DPD Kabupaten Toba Effendi Napitupulu.

Bupati Toba Darwin Siagian sekaligus pemegang mandat Partai Golkar bersama Hulman Sitorus mengatakan bahwa pembangunan Kabupaten Toba saat ini sedang dan akan berlangsung.

“Salah satu bukti nyata adalah pembangunan Labersa Hotel yang dari awal kita dukung penuh dan kita permudah proses adminitrasi perizinan dan Amdalnya. Ada banyak lagi kerjaan lainnya kita harapkan bisa terwujud empat tahun ke depan. Salah satunya Bandara Sibisa, sebelumnya landasan pacunya 1.200 meter, tahun depan bisa selesai 2.000 meter bersama seluruh fasilitasnya,” kata Darwin.

Pada pelaksanaan Pilkada 2020, Darwin dengan tegas meminta dukungan penuh dari seluruh kader Partai Golkar.

“Kami juga meminta agar bisa bergandengan tangan pada Pilkada 2020, sehingga calon yang didukung oleh Golkar bisa menang. Pada Pilkada 2024 kita sudah membuat pernyataan untuk mendukung penuh Effendi Napitupulu sebagai Calon Bupati 2024. Itu resmi kita buat secara tertulis,” pungkas Darwin. (a36)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2