Waspada
Waspada » Musda PAN, Kader Jangan Terprovokasi
Sumut

Musda PAN, Kader Jangan Terprovokasi

Ketua DPD PAN Asahan Syaddad Nasution. Musda PAN, Kader Jangan Terprovokasi. Waspada/Sapriadi
Ketua DPD PAN Asahan Syaddad Nasution. Musda PAN, Kader Jangan Terprovokasi. Waspada/Sapriadi

 

KISARAN (Waspada): Menjelang Musda ke-6 PAN, kader jangan terprovokasi sehingga pendidikan politik yang sehat bisa berjalan di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PAN Asahan Syaddad Nasution, saat berbincang dengan awak media, Sabtu (6/2/2021). Menurutnya PAN adalah partai politik yang berkomitmen untuk membangun Indonesia lebih baik.

Namun demikian, dirinya juga menyayangkan ada beberapa oknum tidak bertanggung jawab ingin mempengaruh sistem, yang tujuannya untuk memecah belah.

“Seperti isu bahwa saya untuk menjadi calon ketua DPD PAN pada Musda ke-6 tidak perlu dukungan dari DPC PAN. Saya tegas itu tidak benar, jangan terprovokasi, itu salah persepsi. Kita sudah membuat klarifikasi masalah itu untuk masyarakat umum dan internal partai,” jelas Syaddad.

Menurut Syaddad, untuk Musda ke-6 memang ada perubahan AD/ART berdasarkan Kongres kd-6 PAN di Kendari 2020, tentang pemilihan, dengan mengutamakan musyawarah dan mufakat, yang dipimpin Ketua Umum DPP PAN secara virtual.

Selain itu, pada Musda ini sistem berubah dengan menyiapkan 10 orang formatur (Syaddad Nasution, Nilawati, Sapariman, Dahrun Hutagaol, Nurman Abdy Siagian, Faisal Reza, Fahri Mizan Harsono, Abdul Ajri Lubis, Anda Suhendra Rambe, Syahriful Gandi, yang diseleksi ketat dengan berbagai persyaratan sesuai aturan partai.

“Mekanisme partai berjalan sesuai dengan aturan, jadi saya mohon para kader jangan terprovokasi dengan isu yang tidak bertanggungjawab, mari kita saling kuatkan persatuan untuk Indonesia menjadi lebih baik,” jelas Syaddad.

Disinggung dengan Musda kapan akan digelar, Syaddad belum bisa memberikan jadwal pasti karena masih menunggu petunjuk DPP PAN.

“Jadwal masih menunggu petunjuk DPP PAN, namun untuk persiapan telah kita siapkan segala sesuatunya,” jelas Syaddad.(a19/a20)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2