banner 325x300

Januari Hingga Desember, PAD Objek Wisata Samosir Rp1,4 Miliar Lebih

  • Bagikan
Tabel PAD : Tabel PAD Kabupaten Samosir yang bersumber dari 23 objek wisata di Samosir yang besarannya mencapai Rp.1,4 Milyar lebih, Minggu (5/1). (Waspada:/st)
Tabel PAD : Tabel PAD Kabupaten Samosir yang bersumber dari 23 objek wisata di Samosir yang besarannya mencapai Rp.1,4 Milyar lebih, Minggu (5/1). (Waspada:/st)

Samosir (Waspada) : Dimulai tanggal 1 Januari hingga 31 Desember 2019 lalu, pendapatan asli daerah (PAD) dari objek wisata di Kabupaten Samosir sebesar Rp.1,4 Milyar Lebih.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Samosir, Rohani Bakkara kepada wartawan melalui pesan seluler, Minggu (5/1). Dia menjelaskan, sumber PAD tersebut bersumber dari 23 objek wisata yang ada di Samosir. Dimulai dari objek wisata air, pantai, perkampungan dan kapal wisata.

Menurutnya, adapun ke 23 objek wisata yang dimaksud yaitu, objek wisata Tomok, Siallagan Darat, Siallagan Dermaga, Huta Bolon. Pantai Indah Situngkir, Pasir Putih Pintu Satu, Pasir Putih Pintu Tiga, Aek Rangat, Sipitu Dai.

Objek wisata Batu Sawan, Air Terjun Naisogop, Hutan Pinus Tele, Menara Pandang Tele, Air Terjun Efrata. Batu Hobon, Aek Natonang, Kawasan Sigulatti, Dermaga Jetty, Kapal Wisata, Bus Wisata dan Wetland Biocord.

Dia menambahkan, dari data tersebut dapat memberikan gambaran, multiplier effect yang cukup bagus bagi sektor pendapatan seperti rumah makan, tingkat hunian hotel dan home stay yang meningkat hampir seratus persen. Begitu pun demikian dengan sektor pendapatan lainnya.

“Terima-kasih kami sampaikan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Samosir Negeri Indah Kepingan Surga. Namun bila ada hal-hal ada yang kurang berkenan mohon dimaafkan dan disampaikan kepada kami agar kita perbaiki bersama,”pungkasnya.(chjs)

 

  • Bagikan