MUI Sumut Dukung Program Pemkab Batubara

  • Bagikan
Bupati Batubara Zahir berfoto bersama dengan rombongan MUI Sumut dan Pengurus Harian MUI Batubara dalam kunjugan silaturahim MUI Sumut ke Bupati Batubara. (Waspada/Agusdiansyah Hasibuan)
Bupati Batubara Zahir berfoto bersama dengan rombongan MUI Sumut dan Pengurus Harian MUI Batubara dalam kunjugan silaturahim MUI Sumut ke Bupati Batubara. (Waspada/Agusdiansyah Hasibuan)

BATUBARA (Waspada): Dalam rangka mewujudkan tugas dan fungsi Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai Himayah Al Ummah dan Shadiqul Hukumah, maka MUI Sumut melakukan kunjungan silaturahim ke Bupati Batubara.

Demikian disampaikan Wakil Ketua II MUI Sumut Asren Nasution yang juga sebagai Korwil 11 kabupaten kota se Sumut, dalam rangka merespon persoalan keummatan dan kebangsaan, di Rumah Dinas Bupati Batubara, Senin (25/4).

Kunjungan silaturahim yang dirangkai dengan buka puasa bersama ini turut dihadiri Bupati Batubara Zahir, Ketua MUI Batubara HM Hidayat Lc, pengurus harian MUI kecamatan, dan sejumlah kepala dinas.

Dijelaskan Asren Nasution, setelah lebih satu tahun masa kepengurusan MUI pimpinan Bapak DR H Maratua Simanjuntak unsur wakil ketua dibagi dalam wilayah kordinasi.

” Setelah satu tahun baru kali ini kita turun sesuai korwil masing – masing dan yang pertama kita lakukan di Batubara,” ujar Asren.

Dijelaskannya dari dua tugas pokok MUI, sebagai Himayah Al Ummah asalah juga pelayanan kepada ummat, soal militansi dalam melayani ummat ustadz dan ulama kita tak perlu diragukan lagi.

Fungsi kedua sebagai Shodiqul Hukumah adalah mitranya pemerintah, dalam seluruh sendi kehidupan ummat beragama perlu keselarasan dengan islam, sehingga tercipta sinergitas program pemerintah dengan program MUI.

” Program pemerintah yang berpihak kepada kepentingan masyarakat apalagi ummat islam, kita akan dukung penuh,” tegas Asren.

Bupati Batubara Zahir menyambut dengan hangat rombongan silaturahim MUI Sumut. ” Karena waktu berbuka telah tiba, saya tak lagi panjang panjang, selamat datang MUI Sumut di Batubara, kita lagi berfikir untuk membangun kantor MUI Kab. Batubara, ” ujar Zahir.

Acara dilanjutkan dengan sjolat maghrib berjamaah dan makan bersama. Disela itu Zahir juga memberikan cenderamata kepada seluruh hadirin berupa kain sarung. ( a17.b)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.