Waspada
Waspada » MUI Sergai Diharapkan Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pilkada
Sumut

MUI Sergai Diharapkan Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pilkada

PANTAICERMIN (Waspada): Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab.Serdang Bedagai (Sergai) diharapkan dapat turut berperan serta dalam.menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Demikian diharapkan Pjs Bupati Sergai Ir H Irman melalui Asisten II H Kaharuddin, dan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Wakapolres Kompol Sofyan pada kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV MUI Sergai, Sabtu (21/11) di aula RM Ingah Seafood di Pantai Cermin.

Rakerda tersebut juga dihadiri Sekretaris Umum MUI Sumut DR Ardiansyah MA, Asisten II Pemkab Sergai H Kaharuddin mewakili Pjs Bupati Sergai, Kompol Sofyan mewakili Kapolres Sergai, Ketua Umum dan Sekretaris Umum,Drs H Hasful Huznain SH dan H Elmis SH, Bendahara MUI Sergai Drs H Jumri SPd, Pengurus MUI.Sergai, para Ketua Umumndan Sekretaris Umum MUI Kecamatan se Sergai serta undangan lainnya.

” Kami yakin dengan peran serta MUI Sergai Pilkada Sergai akan berlangsung aman, tertib dan kondusif”, pungkas Kompol Sofyan.

Hal senada ditambahkan Asisten II H Kaharuddin, untuk mensukseskan dan menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada di Sergai bukan hanya tanggung jawab penyelenggara maupun pengawas, tetapi merupakan taggung jawab semua pihak termasuk MUI Sergai.

” Atas nama Pemkab Sergai kami memberikan apresiasi kepada MUI Sergai yang telah menggelar Rakerda ke IV”, ujar H Kaharuddin.

Sebelumnya Ketua Umum MUI Sergai Drs H Haspul Huznain SH dalam.sambutannya menyatakan MUI memiliki peran dan fungsi sebagai pewaris tugas para Nabi (Waratsat Al-Anbiya), Sebagai pemberi fatwa (Mufti), sebagai pembimbing dan pelayan ummat (Ri’ayat wa khadim Al-Ummah), sebaga gerakan Ishlah Wal-Tajdid, sebagai penegak amar makruf dan nahyi munkar.

” Terkait Pilkada Sergai untuk turut menciptakan Pilkada yang kondusif sudah menjadi komitmen MUI Sergai, selain itu dalam ajang Pilkada, MUI Sergai bersikap netral, buktinya dalam raker IV ini kedua Paslon Sergai kita undang”, pungkas H Hasful seraya menbahkan semoga Pilkada Sergai berlangsung aman dan jurdil sehingga akan lahir Pemimpin yang mampu mensejahterakan masyarakat Sergai.

Ketua MUI Sergai juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Sergai selaku mitra MUI Sergai, Ketua MUI juga berharap kedepan Pemkab Sergai meningkatkan bantuan dana hibah MUI yang akan dialokasikan untuk pembangunan kantor MUI Sergai yang devenitif

Sekretaris Umum MUI Sumut DR Ardiansyah MA memberikan apresiasi kepada MUI Sergai yang telah menggelar Rakerda,semoga menghasilkan program kerja strategis berskala prioritas berkaitan dengan Akidah dan Ibadah.

” Jadikanlah MUI ini sebagai payung yang mampu menaungi seluruh Ummat Islam, sebagai wadah perekat dan pemersatu Ummat, jadilah pelayan masyarakat dan mitra Pemerintah”, harap Ardiansyah.

Sekretaris Umum MUI Sumut juga berpesan terkait Pilkada Langsung diharapkan kepada Ummat Islam untuk menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih, pilihlah pemimpin berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan dalam ajaran agama Islam.

” Hindari money politik (Politik uang) dalam Pilkada, serta jangan golput, karena money politik dan golput sudah difatwakan haram oleh MUI”, cetus Ardiansyah.

Ketua Panitia Drs Rusdi Saman menyampaikan tema Rakerda IV MUI Sergai yakni lbangkan ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan dalamewejudkam persatua dan kesatuan ummat Islam dalam wadah NKRI.

” Adapun peserta ralerda IV MUI Sergai, Dewan Penasehat, DPH MUI Sergai, Konisi-Komisi Ketua Umum dan Sekretaris Umum MUI Kecamatan se Sergai dan undangan berjimlah 106 orang”, terang Rusydi Saman. (a15/B)


Keterangan Foto:

Ketua dan Sekretaris Umum MUI Sergai Drs H Hasful Huznain dan H Elmis SH, bersama Asisten II Pemkab Sergai H Kaharuddin, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan, serta Pengurus MUI Sergai usai pembukaan Rakerda IV MUI Sergai di RM Ingah Seafood Pantai Cermin, Sabtu (21/11) Waspada/Edi Saputra.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2