Waspada
Waspada » MUI Dan BPBD Jalin Kerja Sama
Sumut

MUI Dan BPBD Jalin Kerja Sama

 

BINJAI ( Waspada) : MUI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah( BPBD) Kota Binjai menjalin kerja sama dibidang bencana.

Ketua Komisi sosial dan Kebencanaan MUI Kota Binjai Irhamuddin Siregar menjelaskan, Sabtu( 17/4), komisi sosial dan kebencanaan MUI berdialog dengan Plt Ka BPBD Amperansyah di kantor BPBD Jalan P. Dipenogoro, Jumat( 16/4) sore.

Irhamuddin Siregar menjelaskan komisi sosial dan kebencanaan di MUI merupakan komisi baru untuk masa khidmad 2020-2025. Kunjungan ke BPBD guna konsultasi tentang kebencanaan yang selalu terjadi di kota Binjai. Plt Ka BPBD Amperansyah menyambut baik dukungan MUI Binjai.

” Kami selalu berharap dukungan semua komponen, sebab masalah kebencanaan merupakan masalah yang memerlukan pengertian dan pengabdian yang tinggi,”ujarnya.

Menurut Amperansyah, Jika terjadi kebakaran, ada saja masyarakat menuding, pihak BPBD terlambat, air kurang dan lainnya.

Masalah banjir, BPBD sudah siapkan berbagai sarana dan melatih anggota yang siap terjun. Ketua Komisi sosial dan Kebencanaan MUI Binjai Irhamuddin Siregar mengajak BPBD bekerja sama dengan MUI dalam bidang spiritual dan satuan tugas.

” Ini kerja sosial kemasyarakatan dan penyelamat umat sehingga perlu kita tingkatkan,”.(a.12)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2