Waspada
Waspada » MTQ XIV Batubara Dibuka Melalui Vidcon
Sumut

MTQ XIV Batubara Dibuka Melalui Vidcon

BUPATI Batubara Ir. H.Zahir, M.AP ketika membuka MTQ XIV Kab Batubara di Kec Talawi melalui vidcon.Waspada/Ist
BUPATI Batubara Ir. H.Zahir, M.AP ketika membuka MTQ XIV Kab Batubara di Kec Talawi melalui vidcon.Waspada/Ist

LIMAPULUH (Waspada): Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV Kabupaten Batubara Tahun 2021 M/1442 H yang berlangsung di Kec Talawi dibuka oleh Bupati Ir H Zahir, MAP melalui vidcon di aula rumah dinas bupati di Tanjung Gading, Senin (8/3).

Pembukaan MTQ diawali pelantikan Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ sebagaimana Surat Keputusan Bupati Batubara Nomor :159/Kesra/2021 tentang Penghunjukan Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kabupaten Batubara Tahun 2021 M/442 H.

Bupati Zahir mengatakan, MTQ merupakan momen yang sakral bagi masyarakat dan dilaksanakan untuk mencari bibit qori/ah Batubara yang andal, sehingga ke depan dapat mengikuti ajang perlombaan tingkat provinsi, nasional hingga internasional. Sedangkan para hakim dan dewan juri MTQ untuk menilai dengan sejujurnya dan seadil-adilnya, tanpa ada kepentingan sepihak.

Para kafilah peserta qori dan qoriah MTQ lanjut bupati, berasal kebanyakan dari Rumah Tahfizd Quran dan diimbau agar diperbanyak mendirikan rumah-rumah tahfidz di Kab Batubara.

Sedangkan bagi pemenang pertama nantinya akan diberangkatkan umrah secara gratis oleh Pemkab Batubara ditambah biaya pembinaan belajar Al-Quran.

MTQ kali ini mengusung tema “Dengan Musabaqah Tilawatil Quran XIV Tahun 2021 Kita Pererat Ukhuwah Islamiyah Dan Pengembangan Al- Quran Menuju Masyarakat  Sejahtera, Mandiri Dan Berbudaya”.

MTQ yang berlangsung selama empat hari mulai 8 hingga 11 Maret 2021 dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, SE, Ketua DPRD, unsur Forkopimda, Sekda H Sakti Alam Siregar, SH, Ketua Kadin OK Faizal, Ketua Dan Wakil Ketua TP – PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua NU, Alwashliyah dan Muhammadiyah, OPD dan undangan.(a18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2