Waspada
Waspada » MPZ Permata Ajak Masyarakat Ikut Program Sedekah Jumat
Sumut

MPZ Permata Ajak Masyarakat Ikut Program Sedekah Jumat

STABAT (Waspada): Hari Jumat merupakan hari yang penuh berkah bagi umat Islam. Pada hari jumat, banyak amalan yang pahalanya dilipat gandakan. Satu diantaranya adalah sedekah. Dari hadist riwayat Abi Syaibah, bahwa pahala sedekah akan berlipat ganda pada hari Jumat.

Sedekah tidak hanya melulu berupa uang. Ada banyak sekali sedekah yang dapat kita lakukan. Rasullah bersabda, “Sesungguhnya tiap-tiap tasbih adalah sedekah, tiap-tiap tahmid adalah sedekah, tiap-tiap tahlil adalah sedekah, menyuruh kepada kebaikan adalah sedekah, melarang dari pada kemungkaran adalah sedekah.” (HR Muslim).
Sedekah pun tidak harus menunggu kaya. Hal ini dikarenakan sedekah tidak harus berbentuk uang. Seperti yang di lakukan oleh Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Permata binaan Dompet Dhuafa Waspada yang memilih sedekah dengan berbagi makanan kepada pekerja penarik becak di sekitaran kota Stabat, Jumat (23/10) lalu.
Dalam kegiatan ini, MPZ Permata mengundang penarik becak yang berada di Stabat dan sekitarnya untuk hadir menerima satu paket nasi beserta air minum. Saat proses pembagian makanannya, penerima bantuan sudah diberi kupon sebelumnya oleh panitia.
Dari keterangan Darma Putra Nasution, selaku Pimpinan MPZ Permata, menyatakan bahwa hal itu dilakukan guna tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. “Jadi memang sengaja kita berikan kupon terlebih dahulu agar makanan bisa diambil secara tertib tanpa menimbulkan kerumunan,” terangnya.
Darma juga turut mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan kepada mereka untuk berdonasi. “Kami ucapkan terima kasih kepada donatur atas donasinya sehingga program sedekah Jumat dapat disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya,” ucapnya.
Ia pun berharap menyampaikan agar program ini dapat berkesinambungan. “Harapannya program ini bisa berlanjut dan dapat dirasakan manfaatnya bagi penerima,” katanya.
Sesuai harapan yang disampaikan, Darma turut mengajak para donatur lain terutama yang di daerah Stabat dan sekitarnya jika ingin bergabung dalam program ini, agar dapat menyalurkan sedekahnya melalui MPZ Permata, di call center 085260870023.
“Agar harapan kita tercapai, kita ingin mengajak yang lain untuk ikut serta program ini, semoga dalam keadaan apapun kita tetap menyempatkan untuk sedekah, terutama di hari-hari baik seperti hari jumat,” katanya.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2