Waspada
Waspada » Mobar Tabrak Sepmor, Pengendara Sepmor Luka Berat
Sumut

Mobar Tabrak Sepmor, Pengendara Sepmor Luka Berat

Korban Aditya Yarman Saragih, 20, mahasiswa, mendapat perawatan di RS Vita Insani, setelah lama lantas di Jl. Kartini, Kel. Timbang Galung, Kec. Siantar Barat, Kota Pematangsiantar pada Minggu (11/4) sekitar pukul 02:40.

 

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Mobil barang (mobar) truk Mitsubishi Colt Diesel BK 9409 EO yang dikemudikan Sabri Nasution, 31, pengemudi, warga Lingkungan IV, Desa Sibuluan Indah, Kec. Pandan, Kab. Tapanuli Tengah diduga menabrak satu unit sepedamotor, hingga mengakibatkan pengemudi sepedamotor luka berat dan penumpangnya luka ringan.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jl. Kartini, Kel. Timbang Galung, Kec. Siantar Barat, Kota Pematangsiantar pada Minggu (11/4) sekitar pukul 02:40.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya, Kasat Lantas AKP M. Hasan dan Kanit Laka Aiptu B. Panjaitan menyebutkan kecelakaan lalu lintas terjadi ketika mobar yang dikemudikan Sabri melaju dari arah Jl. Kapten MH. Sitorus dan langsung berbelok ke Jl. Kartini ke sebelah kanan arah jurusannya, ketika tiba di Jl. Kartini.

Pada saat bersamaan, sepedamotor Honda Vario BK 6442 MBE dikemudikan Aditya Yarman Saragih, 20, mahasiswa, warga Jl. Rajawali Belakang, Kel. Simarito, Kec. Siantar Barat, dengan membonceng Gabriel Hutagalung, 17, pelajar, warga Jl. Kapten MH. Sitorus, Kel. Teladan, Kec. Siantar Barat melaju lurus di Jl. Kartini dari arah Jl. Jend. Sudirman menuju Jl. Brigjen Rajamin Purba.

Saat itu, mobar dikemudikan Sabri langsung menabrak sepedamotor dikemudikan Aditya. Akibatnya, Aditya dan Gabriel bersama sepedamotor yang mereka kenderai terhempas ke badan jalan.

Warga yang melihat kejadian itu segera berupaya memberikan pertolongan kepada Aditya dan Gabrial dengan membawa mereka ke Rumah Sakit (RS) Vita Insani serta melaporkannya ke pihak kepolisian.

Aditya yang mengalami luka berat mendapat perawatan di RS Vita Insani, sedang Gabriel yang mengalami luka ringan hanya mendapat perawatan ringan.

Pihak kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas, dipimpin Kanit Laka Aiptu B. Panjaitan, yang mendapat laporan tentang kecelakaan lalu lintas itu pukul 03:00 segera tiba di lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian, mengamankan pengemudi mobar bersama mobar yang dikemudikannya serta sepedamotor Aditya dan Gabriel ke markas Unit Laka Sat Lantas. Selanjutnya, mendatangi RS Vita Insani untuk mencek kondisi Aditya dan Gabriel.

Menurut Kanit Laka, terjadinya kecelakaan lalu lintas itu diduga akibat kelalaian pengemudi mobar, dimana pada saat mengemudikan mobar di persimpangan, datang dari cabang jalan, kemudian berbelok ke kanan jurusannya dengan tidak mengamati situasi lalu lintas dan tidak memberi priotas terhadap sepedamotor yang dikemudikan Aditya, yang melaju lurus dari arah berlawanan sebagai pengguna jalan utama.

“Kasus kecelakaan lalu lintas itu masih dalam proses penyelidikan dengan meminta keterangan para saksi, pengemudi mobar, menyita barang bukti dan melangkapi administrasi penyelidikan,” imbuh Kanit Laka.(a28/C).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2