Mixnon A Simamora Mundur Dari Jabatan Sekdakab Simalungun

  • Bagikan
Mixnon A Simamora yang mundur dari jabatan Sekdakab Simalungun. Waspada/Ist
Mixnon A Simamora yang mundur dari jabatan Sekdakab Simalungun. Waspada/Ist

SIMALUNGUN (Waapada): Mixnon Andreas Simamora mendadak mundur dari jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Simalungun.

Tidak diketahui alasan pasti yang membuat Mixnon mengundurkan diri dari jabatannya. Namun informasi yang ada menyebutkan, Mixnon mundur karena ada gangguan kesehatan.

Selain itu, alasan pengunduran diri Mixnon ada juga yang menduga-duga, bahwa mantan Kadis Pendapatan itu mundur dari jabatan Sekda, karena tertekan perasaan, sebab pada Pilkada Simalungun 2020 lalu berseberangan dengan bupati terpilih, Bupati Simalungun sekarang.

Mixnon A Simamora mulai menjabat Sekdakab Simalungun pada pertengahan Januari 2020. Dia diangkat pada masa Bupati JR Saragih. Belum genap 2 tahun akhirnya Mixnon mengundurkan diri.

Terkait dengan pengunduran diri Mixnon A Simamora dari jabatan Sekda, Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, langsung menghunjuk Inspektur Inspektorat Simalungun, Sudiahman Saragih sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan Mixnon Andreas Simamora yang mengundurkan diri.

Plh.Sekdakab Simalungun, Sudiahman Saragih. Waspada/Ist
Plh.Sekdakab Simalungun, Sudiahman Saragih. Waspada/Ist

“Ya, terhitung hari ini, saya dihunjuk sebagai Pelaksana Harian Sekda,” kata Sudiahman Saragih, usai melakukan serah terima tugas jabatan Sekda di kantor Bupati di Pamatangraya, Senin (28/06/2021).

Ditanya tentang kesiapannya menjalankan tugas Plh. Sekdakab Simalungun, Sudiahman Saragih menyatakan siap. “Sebagai abdi negara, saya harus siap menjalankan perintah dan amanah yang diberikan pimpinan,” kata Sudiahman.

Sementara, Mixnon Andreas Simamora yang dihubungi melalui saluran telepon terkait pengunduran dirinya, tidak mengangkat teleponnya. Begitupun melalui pesan WA juga tidak berbalas, sehingga tidak dapat diketahui alasan apa yang membuat dirinya mengundurkan diri dari jabatan Sekdakab Simalungun.(a27)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.