Waspada
Waspada » Mess Karyawan PT Waskita Di Masuki Kawanan Maling
Sumut

Mess Karyawan PT Waskita Di Masuki Kawanan Maling

KSPK A dan Inavis Polres Tebingtinggi saat olah TKP di Mess PT Waskita Kota Tebingtinggi Waspada/Ist
KSPK A dan Inavis Polres Tebingtinggi saat olah TKP di Mess PT Waskita Kota Tebingtinggi Waspada/Ist

TEBINGTINGGI (Waspada) : Mess perumahan karyawan pengerjaan proyek jalan Tol Tebingtinggi – Parapat milik PT Waskita yang terletak di Jalan Perbatasan, Gang Beo, Kel Teluk Karang, Kec Bajenis, Kota Tebingtinggi, Minggu (2/2).

Dari dalam mess karyawan, pelaku berhasil mengasak 2 unit Total Station/ alat ukur tanah Merk Topcon ES65 dan GTS 225 yang terletak diruang tengah dibawah meja.

Surpervisor PT Waskita yang juga tinggal di mess, Awalludin, 50, saat dikonfirmasi Waspada, Selasa (4/2), dilokasi mess tersebut, membenarkan bahwasanya mess milik PT Waskita dimasuki maling.

Ia juga menjelaskan, mulanya Minggu(2/2), pagi, ketika itu salah seorang karyawan proyek jalan tol PT Waskita hendak bekerja dan mengambil alat ukur tanah, namun ketika hendak diambil ternyata alat ukur tersebut sudah hilang entah kemana, ujarnya.

Karena takut disalahkan kemudian ia melaporkan kejadian itu kepada saya selaku supervisor di lokasi proyek jalan tol tersebut, setelah mengecek alat ukur itu telah tidak ada ia pun mengambil keputusan untuk pergi ke Kantor PT Waskita Medan.

Setelah mendapat perintah dari pimpinan kantor PT Waskita yang berada di Medan, kemudian saya melaporkan kejadian kemalingan di Mess PT Waskita yang berada di Tebingtinggi, ke Polres Tebingtinggi, Selasa(4/2), jelas Awalludin.

Setelah mendapat laporan bahwasanya ada pencurian di Mess PT Waskita yang berada di Tebingtinggi, KSPK A dan Inavis Polres Tebingtinggi langsung turun ke TKP.

KSPK A Polres Tebingtinggi, Aiptu T Sembiring, saat dikonfirmasi Waspada, membenarkan kejadian tersebut, dan ia memaparkan kerugian mencapai 130 juta rupiah. Diduga sebelum masuk, para pelaku masuk dari pintu belakang dengan cara mencongkel engsel pintu, dan pelaku dipastikan berjumlah lebih dari 1 orang jelasnya.(Ckb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2