Waspada
Waspada » Meski Peringatan HUT Proklamasi, Pengedar Narkotika Tetap Beraksi Di Pematangsiantar
Sumut

Meski Peringatan HUT Proklamasi, Pengedar Narkotika Tetap Beraksi Di Pematangsiantar

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Meski peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI, namun pengedar narkotika tetap beraksi di Kota Pematangsiantar, hingga dua pria yang diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu dan ganja, diringkus Satres Narkoba Polres setempat.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih melalui Kasubbag Humas dan Kasat Narkoba AKP David Sinaga menyebutkan dua pria yang diringkus terdiri EP, 28, warga Tigarunggu, Kab. Simalungun dan B, 43, warga Silaumangi, Kel. BP Nauli, Kec. Siantar Marihat.

Satres Narkoba meringkus dua pria itu setelah mendapat informasi dari masyarakat, Senin (17/8) pukul 09:40, yang menyebutkan di Jl. Setia, Gg. Sica, Kel. Banjar, Kec. Siantar Barat ada beberapa orang yang sering melakukan transaksi narkotika.

Tanpa menunggu lama, Kasat Narkoba segera memerintahkan anggotanya berangkat ke lokasi yang disebutkan masyarakat itu, untuk melakukan penyelidikan. Ketika menuju Jl. Setia, Gg, Sica, personel Satres Narkoba bertemu dengan EP di Jl. Serdang Bawah, Gg. Amal, Kel. Banjar, yang baru keluar dari Jl. Setia, Gg. Sica.

Personel Satres Narkoba segera mendekati EP dan meringkusnya. Dari tangan kiri EP langsung disita dua paket SS seberat 0,93 gram, dari celana dalam yang dipakai EP, ditemukan satu gulungan plastik warna putih berisi ganja seberat 36,43 gram, yang dibungkus dengan kertas nasi.

Interogasi terhadap EP juga dilakukan, untuk mengetahui darimana asal SS dan ganja itu. EP mengaku SS dan ganja dibelinya dari B di Jl. Setia, Gg. Sica. Pengejaran terhadap B segera dilakukan dan menemukan B di satu rumah kosong dan meringkusnya.

Penggeledahan juga dilakukan di rumah kosong itu dan ditemukan di atas meja di ruang tamu sebanyak dua plastik klip berisi 15 paket SS seberat 7,04 gram dan satu unit HP. Terhadap B juga dilakukan interogasi dan B mengaku SS miliknya didapat dari KK. Pengejaran terhadap KK juga dilakukan ke lokasi yang disebutkan B, namun KK tidak ditemukan.

Selanjutnya, EP dan B bersama seluruh barang bukti dibawa ke markas Satres Narkoba untuk diproses secara hukum.

Kasat Narkoba yang dihubungi menyebutkan Kel. Banjar sudah merupakan target operasi dan sudah berkali-kali diringkus para pelaku tindak pidana narkotika serta patroli rutin juga dilakukan untuk mencegah dan memberantas peredaran narkotika. “Namun, sampai sekarang masih ada yang mau melakukan transaksi narkotika di kelurahan itu dan dua pria itu diringkus berdasarkan informasi yang menyebutkan ada transaksi narkotika di kelurahan itu.”(a28/C).

Keterangan foto:

Pria EP, 28, diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar dari Jl. Serdang Bawah, Gg. Amal, Kel. Banjar, Kec. Siantar Barat usai membeli sabu-sabu dan ganja dari B, 43, yang diringkus di Jl. Setia, Gg. Sica, Kel. Banjar pada hari yang sama, Senin (17/8) pagi.(Waspada-ist).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2