Mesjid Raya Nur Addin Kota Tebingtinggi Terendam Banjir - Waspada

Mesjid Raya Nur Addin Kota Tebingtinggi Terendam Banjir

  • Bagikan

TEBINGTINGGI (Waspada): Mesjid Raya Nur Addin yang berada di Jalan Suprapto, Kel Badak Bejuang, Kec Tebingtinggi Kota terendam banjir sehingga aktivitas beribadah terganggu, Minggu (21/11).

Pantauan Waspada.id, tergenangnya Mesjid Raya Nur Addin disebabkan oleh naiknya debit air Sungai Bahilang Kota Tebingtinggi. Di lokasi terlihat banyak relawan yang membantu mengevakuasi barang berharga yang berada di dalam mesjid.

Genangan banjir yang menggenangi Mesjid Raya Nur Addin berkisar 10-40 centimeter (CM), dan menurut keterangan salah seorang pedagang di sekitar lokasi, naiknya air cukup cepat.

Menurut keterangan Sulaiman, 41, relawan yang berada di Mesjid Raya Nur Addin, genangan banjir yang merendam Mesjid Raya Nur Addin semakin naik dan datangnya air ke dalam mesjid cukup deras, dikhawatirkan banjir masuk ke dalam mesjid dan membasahi seluruh barang yang berada di dalamnya.

Simpang empat Kota Tebingtinggi terendam banjir, menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Waspada/Kristian Brahmana

“Saya sudah berada di sini sekitar pukul 20:00, pas saya datang genangan banjir masih sekitar 10 cm, namun sekarang genangan banjir sudah mencapai 25-40 cm. Tidak menutup kemungkinan air banjir akan kembali naik karena menurut informasi yang diperoleh di hulu sungai sedang hujan lebat”, kata Sulaiman.

“Saat ini kurang lebih ada 10 orang relawan yang sudah stand by di Mesjid Raya Nur Addin untuk mengantisipasi apabila air banjir kembali naik dan mulai masuk ke dalam mesjid”, ucapnya.

Tidak hanya Mesjid Raya Nur Addin, pusat Kota Tebingtinggi yang terkenal dengan sebutan,” Simpang Empat” juga terendam banjir dan menyebabkan aktivitas lalu lintas tersendat.(a37)


Keterangan Foto Utama :Mesjid Raya Nur Addin Kota Tebingtinggi terendam banjir. Waspada/Kristian Brahmana

  • Bagikan